ACT-MRI Garut langsung terjun berikan bantuan Kebakaran Di Cikajang

Garut, tribuntipikor.com

Telah terjadi Musibah kebakaran dimusim kemarau di Kampung Ciarileu Desa Girjaya Kecamatan Cikajang Garut pada Sabtu (17/07/2021) pukul 18:30 WIB.
Menurut salah seorang Relawan MRI-ACT Garut, Budi sobur Sudrajat yang turun langsung ke lokasi menjelaskan kejadian tersebut.
“Awal kebakaran adalah pemilik rumah sedang membakar sampah , tetapi didekat tempat pembakaran ada bensin 3 kompan untuk digunakan dikebun, api dipembakaran menyambar 3 kompan lalu akhirnya kemudian meledak dan merembet ke rumah warga yang berjumlah 4 rumah” ucap Budi.
Lanjut Budi,Ke empat rumah yang terbakar tersebut itu adalah rumah milik Ramlan, Ade maman,Tendi, & Gina. Sedangkan kerugian adalah 6 motor milik bapak ramlan sekeluarga, Perabotan isi rumah, & surat surat penting.
Merespon Musibah kebakaran tersebut yang di informasikan relawan, tim ACT-MRI Garut yang diwakili oleh Relawan MRI di kecamatan Cikajang langsung turun memberikan bantuan kepada pihak keluarga pada hari ini Minggu( 18/07/2021).
“Alhamdulillah, kita beserta tim relawan MRI-ACT berkunjung ke lokasi kebakaran dan bertemu dengan warga korban kebakaran dan langsung memebrikan bantuan yang diditpkan. kami juga bertemu dengan tim lain yang hadir dalam kegiatan Ini seperti babinsa cikajang, aparat Kecamatan, Kepala Desa Girijaya dan Ketua RW dan RT juga para tokoh setempat yang ikut membantu korban kebakaran” Terang Budi
Sementara itu Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani mengungkapkan bahwa tujuan pemberian bantuan ini untuk meringankan beban dan kesedihan keluarga korban kebakaran.
“Setelah kami mendapatkan info melalui relawan dan juga informasi di sosial media tentang adanya musibah kebakaran di Cikajang, saya langsung memerintahkan relawan untuk turun ke lokasi dan memberikan bantuan paket pangan untuk keluarga pada hari esoknya, yaitu di hari minggu,18 juli 2021. Dan ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai lembaga kemanusiaan untuk membantu warga Garut yang terkena musibah, khususnya kebakaran”Tutup Dani(Wawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *