Kapolda Sulsel Lepas 10.000 Paket Bansos Untuk Masyarakat Terdampak PPKM Mikro

Makassar, tribuntipikor.com

Sebanyak 10.000 paket bantuan sosial (Bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro akan dibagikan Polda Sulsel dan Polres jajaran.

Puluhan ribu paket bansos PPKM ini secara simbolis dilepas oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Inspektur Jenderal Polisi Drs Merdisyam M.Si.

Pelepasan oleh Kapolda Sulsel ini , berlangsung di halaman Markas Komando Polda Sulsel, Makassar, Sabtu (17/7/2021).

Dalam pelepasan tersebut, orang nomor 1 Polda Sulsel ini didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs .Halim Pagarra , Karo Ops dan beberapa pejabat utama Polda Sulsel lainnya di halaman Mako Polda Sulsel.

Dijelaskan oleh Kapolda Sulsel , TNI Polri sebagai garda terdepan dalam pengendalian Covid 19 yang sampai saat ini masih tinggi. Dengan penerapan PPKM akibat penyebaran Covid 19 ini, berdampak pada ekonomi masyarakat

“Dan program bansos ini juga dilaksanakan bersama TNI dan pemerintah, untuk mengurangi dampak ekonomi, dan kita di Polda Sulsel juga akan dilakukan terus menerus sesuai kemampuan dan dengan sasaran yang telah ditentukan” kata Kapolda Sulsel .

“Pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu oleh Polda Sulsel dalam penerapan PPKM Mikro ini tidak berhenti hari ini saja , tapi akan terus berkelanjutan,”ungkap Kapolda Sulsel

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel juga menghimbau para petugas agar dalam penerapan PPKM Mikro agar dibarengi dengan tindakan yang humanis terhadap masyarakat dan menghindari sikap arogan.

“Di satu sisi kita terapkan aturan, di sisi lain kita bersikap humanis, dan harus pahami kondisi masyarakat,” kata Kapolda

Sementara itu, saat ditemui dalam giat pelepasan Bansos, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan menerangkan penyaluran paket bansos merupakan bentuk kongkrit dari kepedulian Polda Sulsel dan jajaran dan bertujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu di masa PPKM tersebut.

“Kami berharap penyaluran Bansos dari Polda Sulsel dan Polres jajaran ini dapat membantu masyarakat kita yang tidak mampu yang ada di wilayah Polres masing-masing,” harapnya.

Diketahui, Penyaluran bansos secara serentak di Sulsel ini juga melibatkan personil lalu lintas dan Bhabinkantibmas sebagai garda terdepan Polri di tengah masyarakat( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *