Penyaluran BLT DD Desa Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong

  • Whatsapp

Rejang lebong, tribuntipikor.com
Penyaluran blt DD desa air pikat kecamatan bermani ulu kabupaten rejang lebong,DD tahap satu salur 3 tahun 2021 telah dilaksanakan dengan mendatangi rumah masyarakat penerima mumpaat (kpm) pada hari ini tanggal 14-07-2021 Dor tu dor.

Pemerintah desa air pikat menyalurkan blt kepada 10 keluarga penerima mumpaat (kpm), jumlah tersebut sesuai dengan hasil pendataan kpm yang diperoleh dari musyawarah desa khusus (musdessus).


Dalam hal ini untuk menentukan penerima blt didasarkan kepada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dan atau bantuan lain suda putus, pkh, bpnt, kks, bst mau pun program bansos lainnya,kriteria tersebut ditetapkan agar memudakan pendataan calon kpm agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran pemerintah sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan.
Penyaluran blt dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegaan covid-19 dengan carah pebagian blt dor tu dor,untuk menghindari krumumunan, menjaga jarak dan memakai masker.
Pemerintah desa air pikat berharap dengan adanya bltdd ini dapat memberikan sedikit dukungan kepada warga dalam menjalani hidup ditengah pademi covid-19 yang masi mewabah dan kian mengganas dibumi empat betulai ini,papar ibu adilmi isnaini kepala desa air pikat .
Turut dalam pelaksanaan penyaluran blt kali ini dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan penyaluran blt tahap satu(1)salur tiga(3)
1.kepala desa: adilmi isnaini
2.sekdes: brando saputra
3.kadus 2
4.babinsa: andi wijaya
5.babinkamtibmas: suratno
6.pendamping lokal: Rudi
7.pdp Nurdin sindak
8.ketua bpd terpili: arman ashari
9.tenaga hinorer stap budi dan beserta jajaran pemerintahan desa air pikat lainnya.
Ada pun besar bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp,300,000 per kpm dantelah diserakan kepada 10 kpm.
Pemdes desa air pikat berpesan kepada masyarakat agar kiranya selalu waspada dan bersatu padu melawan covid-19 dengan carah selalu memperhatikan hibawan dari protokol kesehatan,menjaga jarak,mencuci tangan dengan sabun, memakai masker.
Dan babinkamtibmas bpk suratno bersama babinsa bpk Andi wijaya, disaat pelaksaanaan penyaluran blt dor tu dor kepada masyarakat berpesan, agar kiranya masyarakat ikut dan berperan serta membantu kegiatan pemerintah, dan patu pada pelaturan pemerintah hususnya dari protokol kesehatan, menjaga jarak menghidari kerumunan,mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir, memakai masker,(supran efendi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *