Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Meranti Jaya Kecamatan Ujan mas kabupaten Kepahiang Salurkan BLT DD Tahap 3 sebanyak 57 KPM

  • Whatsapp

Kepahiang/bengkulu, tribuntipikor.com
Pemerintah desa(pemdes)meranti jaya kecamatan ujan mas kabupaten kepahiang,menyalurkan bantuan langsung tunai(blt)DD tahun anggaran 2021 bagi masyarakat yang terdampak covid-19,sebanyak 57 kpm,langsung dibagikan dikantor desa meranti jaya kecamatan ujan mas kabupaten kepahiang,senin 12/07/2021
Pembagian bltDD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah desa meranti jaya dan berpedoman pada persturan mentri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Republik indonesia nomor 6 tahun 2020 tentang prioritas pembangunan dana desa tahun 2020.
Hadir dalam penyaluran blt DD.
1. kepala desa meranti jaya: Jalaludin
2. camat ujan mas: Sofian Amsah, SH
3. babinsa: M. Nasir
4. babinkamtibmas: Yayadi
5. perwakilan Bank Bri cabang bumisari: Bpk Pran koneri&ibuk Arlia
6. sekdes meranti jaya: Amrullah
7. ketua bpd
8. unsur kelembagaan dan perangkat desa lainnya toko agama,toko adat,bidan desa,toko masyarakat,dan pendamping desa.
Ada pun besar bantuan yang diterima langsung oleh masyarakat sebesar Rp,300,000 per kpm dan telah diserakan kepada 57 kpm.
Dalam sambutannya kades meranti jaya jalaludin,berharap agar uang ini dipergunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringankan beban ekonomi, dikalangan masyarakatnya yang terdampak covid-19,
Pemdes meranti jaya berpesan kepada masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan covit-19 dengan cara selalu memperhatikan hibawan dari protokol kesehatan, dan harapan bantuan bltDD ini dimumpaatjan semaksimal mungkin ditengah pademi corona covid-19 kembali mengganas,dan mudah-mudahan virus corona covid-29 ini cepat berahir pungkas kepala desa.

Dalam kegiatan ini, pemdes meranti jaya menerapkan protokol kesehatan(prokes)menyediakan tempat cuci tangan,memakai masker, menyemprotkan hand sanitaizer kepada warga masyarakat penerima kpmDD tahap 3 tahun 2021.
Dalam kegiatan tersebut camat ujan mas bpk sofian amsah,SH dan babinsa Bpk M. Nasir juga menghimbau kepada warga setempat untuk slalu, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun diair yg mengalir,mekomsumsi makanan sehat, dan tetap was pada. (supran efendi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *