Babinsa Gelar komsos di kampung binaan

Way Kanan, tribuntipikor.com

Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa Koramil 01/Pakuan Ratu ,Sub Negeri Besar, Kodim 0427/way Kanan , Sertu Andre November melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat Kampung Negara Jaya Kecamatan Negeri besar Kabupaten Way kanan, (08/07).

Sertu Andre November mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan Aperatur kampung binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan masyarakat di kampung binaan nya.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan Aparatur kampung binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan cepat dan tepat berkat keharmonisan dengan warga binaan,”ungkapnya. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *