PEMBENTUKAN PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA DAN PANWAS DESA SUI KAKAP KEC SUI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA

  • Whatsapp

Kubu Raya, tribuntipikor.com

DI Aula Kantor Desa Sui. Kakap dilaksanakan Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa dan Panwas Desa Sui Kakap, hari Selaaa , 6 Juni 2021.

Sesuai dengan jadwal Pilkades serentak akan dilaksanakan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa olehnya itu tahapan awal adalah pembentukan PPKD dan Panwas sekaligus pelantikan Panitia PPKD dan PANWAS Desa Sui Kakap.

Kegiatan Pembentukan Panitia PPKD dan PANWAS Desa Sui Kakap yang di hadiri Kasi Pemdes Kubu Raya Budi , Bhabinkantibmas Sui Kakap Agus Kustiawan , Babinsa Sui Kakap Eko Purnomo , Staf Desa, Ketua BPD Istiqomah, KADUS, RT, RW , warga dan Karang Taruna Desa Sui. Kakap.

Berlangsung aman dan khidmat dan dengan kesepakatan musyawarah menetapkan 7 orang sebagai Panitia PPKD dan 3 PANWAS yang terdiri dari Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat,Tokoh Perempuan, dan Tokoh Pemuda.

Susunan PPKD terdiri dari :

  1. BUSRAH ABDULLAH (Ketua)
  2. PRIO HANDOKO (Sekertaris)
  3. TAJUDIN(Bendahara)
  4. DJUNAIDI , S.Pd.I (Anggota)
  5. JAUNARI, SP(Anggota)
  6. UMMIOKTAVIASARI(Anggota)
  7. ANIMAR SAFITRI (Anggota).

Susunan PANWAS Desa Sui. Kakap

  1. Hermanto Muhammad Arsyad. ( Ketua )
  2. SUHARNI ( Anggota )
  3. BACHTIAR ABIDIN ( Anggota)

Setelah terbentuknya Kepanitiaan dan Panwas dilanjutkan dengan Pelantikan oleh Ketua BPD Desa Sui. Kakap Istiqomah.

“Kami Berharap Panitia yang terbentuk hari ini bisa bekerja sama dengan tim, semangat, adil, jujur serta profesional ” ungkap Istiqamah.

Ketua PPKD Sui Kakap Busrah Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa ( PPKD ) Desa Sui. Kakap Busrah Abdullah , Berkaitan Panitia  Pilkades Desa Sui. kakap hari ini sudah terbentuk langkah awal panitia pilkades kita akan rapatkan mempelajari aturan-aturan mekanisme – mekanisme tahapan  penyelenggaraan  pilkkades, sehingga dalam pelaksanaan tidak ada kita langar karna kita lihat dari arahan Pemdes Kabupaten Kubu Raya , banyak peraturan yang berubah sehingga kita pelajari dulu sehingga kita lebih fleksibel di dalam pelaksanaanya , di dalam bekerja nanti tertib sesuai dengan aturan.pungkas nya.

Hermanto Panwas Pilkdes serentak Desa Sungai Kakap tahun 2021, mengatakan kita Bersyukur kepada Allah karna masih dapat di berikan kepercayaan dari Masyarakat menjadi Panitia pengawas ( PANWAS ),  langkah pertama akan bekerja bersama tiem PPKD untuk melaksanakan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun2021, kami bekerja sesuai dengan fungsi kami sebagai pengawasan terhadadap tahapan pilkades serentak tahun 2021 sampai akhir dari pada terpilihnya calon Kepala Desa menjadi Kepala Desa Sungai Kakap.

Untuk pengawasan pilkades dengan pilkada secara signifikan tidak jauh berbeda karna prinsip nya sama –sama milih orang, ada perbedaan  nya kita mengacu UU No. 6 tahun 2014, dan perda – perda yang berlaku di Kabupaten Kubu Raya . dan menungu selanjut nya ada Bimtek tentang Pengawasan Pilkades serentak tahun2021. Ungkap nya. ( Run )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *