TMMD Ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar Edukasi Warga Gunakan Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan

Selayar, tribuntipikor.com

Kegiatan fisik dan non fisik terus digenjot personil satgas TMMD ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar yang berlokasi di kampung Tola Kelurahan Bontobangung Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar Sulsel.

Selain itu, personil TMMD ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar juga memberikan edukasi kepada warga kampung Tola tentang bagaimana cara menangkap ikan di laut dengan menggunakan alat ramah lingkungan.

Meskipun Kampung Tola terletak di pesisir pantai Timur Selayar, namun mayoritas penduduknya adalah berprofesi sebagai petani.

Kepada Pewarta, Minggu (04/07/2021) Erwin salah satu warga kampung Tola menuturkan bahwa selama ini rutinitas warga kampung Tola sehari-hari adalah bertani.

” walaupun tinggal di pesisir pantai, namun keseharian kami di kebun, jarang turun ke laut karena tidak punya perahu, olehnya itu kami sangat berterima kasih kepada TMMD yang telah memberikan contoh nyata kepada kami tentang bagaimana cara menangkap ikan di laut dengan menggunakan peralatan yang sederhana,” tuturnya,( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *