Babinsa Dan Aparatur Kampung Menanga Siamang Berupaya Disiplinkan Prokes Warganya.

Way Kanan, tribuntipikor.com

Anggota Babinsa koramil 427/05 Banjit Serda SH Nainggolan beserta aparatur kampung Menanga Siamang kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan, tak henti hentinya mengupayakan berbagai cara dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, (22/06).

Serda Nainggolan mengatakan bahwa saat ini Babinsa beserta aparatur kampung termasuk didalamnya:
1.Kepala kampung Menanga Siamang.
2.Babinkamtibmas.
3.Bidan desa.
4.Gugus tugas covid19.
Sedang berupaya keras untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yg selama ini menjadi sesuatu yg menakutkan bagi seluruh lapisan masyarakat,sehingga sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat baik dibidang ekonomi maupun pendidikan.

“sehingga banyak anak-anak bangsa yg sudah rindu akan bangku sekolah.namun wabah virus Corona yg begitu menakutkan membuat semua lapisan masyarakat utk menahan diri,”ungkap Serda Nainggolan.

Lebih lanjut Serda Nainggolan menambahkan, Upaya pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan sudah berjalan dengan dengan baik maka dari itu peran Babinsa beserta aparatur kampung sangatlah penting.

“Upaya-upaya untuk mendisiplinkan warga agar menjalankan protokol kesehatan dengan mengadakan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan seperti mencuci tangan,menjaga jarak dan memakai masker juga upaya upaya Lain seperti penyemprotan desinfektan di seputaran kampung, bergotong-royong,”terangnya.

Terahir dia menuturkan, Langkah – langkah pendisiplinan protokol kesehatan ini sangat penting.Babinsa harus memastikan warga yg keluar rumah harus menggunakan masker juga Babinsa selalu mengecek tempat – tempat cuci tangan yg ada di tempat umum dan memastikan tidak ada warga yg berkumpul atau berkerumun yg sifatnya tidak penting.

“Semua kegiatan ini dapat diterima dan disambut baik oleh seluruh warga kampung Menanga Siamang,”pungkasnya (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *