TMMD Ke – 111Tahun 2021 Kodim 1415/Selayar Adakan Penyuluhan Hukum

Selayar, tribuntipikor.com

Penyuluhan Hukum dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1415/ Kepulauan Selayar dilaksanakan di UPT SD Negeri 5 Kepulauan Selayar Dusun Bitombang Kelurahan Bontobangung Kecamatan Bontoharu, Sabtu (19/06/2021).

Hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut Mayor Inf., Abdul Rasyid., S. MO Kasdim 1415/Selayar, Pelda Okmin BatiTer Kodim 1415 Selayar, Muhammad Yusup MH., Mkn Sub bagian Hukum Pemda, Suding alatas Kepala lingkungan Bitombang, masyarakat Bitombang.

Mayor Inf., Abdul Rasyid , S. MO dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyempatkan diri untuk hadir mengikuti penyuluhan.

“Program ini merupakan bagian dari program TMMD ke – 111 Tahun 2021 Kodim 1415 Selayar, yang dimana terbagi menjadi 2 bagian yakni program Fisik dan Non Fisik,” kata mayor Rasyid.

“salah-satunya yang akan kita laksanakan yakni penyuluhan tentang Hukum dalam rangka TNI manunggal membangun Desa ( TMMD ) Ke – 111Tahun 2021 Kodim 1415/Selayar, saya berharap kepada bapak/ Ibu dapat menyimak dan mengambil makna yang akan dijelaskan oleh bapak Muhammad Yusup., MH., Mkn selaku pemateri,” pungkasnya.

Sementara itu Muhammad Yusup., MH, Mkn ., menyampaikan kepada masyarakat yang mempunyai tanah yang aksesnya dekat jalan agar segera melengkapi surat-surat tanahnya.

“Kebanyakan sekarang tanah yang bermasalah menjadi sengketa, berkat adanya program ( TMMD ) Ke – 111Tahun 2021 Kodim 1415/Selayar sehingga terbuka akses jalan yang menuju kampung tola,” jelas yusuf.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada obyek wisata disana, dan kemungkinan banyak yang mengaku mempunyai tanah di lokasi tersebut, jadi saya sampaikan kepada bapak/ibu apabila memiliki tanah disana agar segera melengkapi surat – surat tanahnya,” tegas yusuf.

“Hampir kebanyakan tanah di kabupaten Kepulauan Selayar banyak yang tidak memiliki surat-surat, demi keamanan agar segera mengurus surat- surat tanahnya,” tutupnya.

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan tanpa mengabaikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *