Pemkab Klaten Berikan Bantuan Hibah Tanah dan 3 Unit Kendaraan Operasional Kepada Polres Klaten

Serah Terima Bantuan Hibah Tanah dan Kendaraan Operasional Oleh Pemkab Klaten Kepada Polres Klaten

Bentuk Sinergitas, Pemkab Klaten Berikan Bantuan Hibah Tanah dan Kendaraan Operasinal Kepada Polres Klaten

Klaten, tribuntipikor.com

Serah terima bantuan hibah tanah dan kendaraan operasional oleh Pemerintah Kabupaten Klaten kepada Polres Klaten, Kamis (17/6/2021).

Penyerahan hibah tanah seluas 700 meter persegi sebagai lahan Polsek Ngawen serta 3 unit mobil sebagai kendaraan operasional Polres Klaten. Secara simbolis bantuan hibah tersebut bertempat di Gedung Pertemuan Utama Setda Kabupaten Klaten. Hadir dalam penyerahan bantuan hibah ini Bupati, Kapolres, Sekda, Pejabat Polres, serta Kepala OPD terkait.

Bupati Klaten Sri Mulyani usai menyerahkan hibah berupa sertifikat tanah dan symbol kunci mobil kepada Kapolres berharap, dengan penyerahan hibah ini pelayanan Polres Klaten kepada masyarakat semakin baik dan maksimal.

“Harapan kami dengan menyerahkan barang milik daerah ini tentunya dalam pelayanan (Polres Klaten) kepada masyarakat Kabupaten Klaten makin maksimal dan semakin baik,” harap bupati.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan kepada Polres rencana Pemkab Klaten untuk mengalihfungsikan Kantor Lantas Sungkur menjadi pusat Kuliner Klaten, dan memindahkan kantor lama ke lokasi baru milik Pemkab di sekitar Mapolres Klaten dan proses untuk hibahnya sudah berjalan.

“Kami mohon Pak Kapolres, kami ada rencana, dan ini dalam proses juga, bahwa Lantas yang ada di Sungkur akan kami jadikan tempat kuliner. Rencananya kantor lakalantas akan kami ganti di lokasi baru di dekat Polres. Proses untuk dihibahkan sudah kami buat dan mulai tahun ini di (anggaran) perubahan akan kami lakukan penataan jalan lingkungan. Kemudian di tahun 2022 akan kami mulai pembangunannya. Mohon doanya mohon dukungannya untuk disampaikan kepada bapak Kapolres baru,” pungkas Bupati.

Sementara itu Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, usai menerima sertifikat tanah dan kunci mobil secara simbolis mengatakan, menurut catatan Polres Klaten pemberian hibah ini sudah dimulai sejak tahun 2016 dan selesai tahun 2021 ini. Bangunan Polsek sudah ada, namun untuk operasional belum terlaksana, meskipun pihaknya sudah mengajukan usulan ke Mabes Polri sejak tahun 2015.

“Kami sudah mengusulkan (operasional) Polsek Ngawen sejak tahun 2015. Kenapa belum terlaksana, karena tidak hanya kepolisian saja, namun harus melibatkan KemenPAN-RB dan Kementerian Keuangan. Semoga kalau tidak tahun ini tahun depan sudah terealisasi dan Polsek Ngawen bisa operasional,” jelas Kapolres.

Tak lupa Kapolres mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Klaten kepada Polres Klaten. Tambahan 3 armada roda empat diharapkan akan semakin meningkatkan pelayanan Polres Klaten kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati dan seluruh rekan-rekan yang ada di pemda terkait dengan hibah tanah Polsek Ngawen kepada Polres Klaten. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk kendaraan operasional yang sudah turun, untuk operasional di Polres Klaten bagian perencanaan, kemudian untuk operasional humas, serta untuk operasional polwan dalam melaksanakan patroli,” pungkas Kapolres.

Vio Sari / Humas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *