Pabrik PT SDO Group Apical di Lubuk Gaung Dumai Terbakar

DUMAI, tribuntipikor com.

Pabrik kelapa sawit PT Sari Dumai Oleo (SDO) yang beroperasi di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai terbakar pada Rabu malam (16/6/2021) sekira pukul 21.00 WIB.
PT SDO masih satu group dengan PT Sari Dumai Sejati (SDS) atau Apical Group. Tanki yang terbakar adalah tanki biodiesel.
Informasi dihimpun, saat kebakaran pihak perusahaan langsung menutup akses masuk ke perusahaan, security tampak menutup pagar besi perusahaan yang biasanya digunakan keluar masuk kendaraan.
Terkait kebakaran itu, Humas PT SDO membenarkan kejadian tersebut.
“Sehubungan dengan insiden kebakaran yang terjadi di salah satu tangki penampungan milik PT Sari Dumai Oleo, dapat kami sampaikan bahwa saat ini masih dilakukan proses pemadaman,” kata Humas PT SDO, Kamero Bangun.
Dia mengungkapkan, yang terbakar adalah tangki biodiesel, saat ini tim pemadam kebakaran dan dibantu pihak terkait tengah melakukan proses pemadaman.
“Kami akan terus berupaya untuk memastikan pemadaman kebakaran ini dapat dilakukan segera,” ungkapnya.
Ditanya terkait penyebab kebakaran, Kamero mengatakan, terkait penyebab kebakaran masih dalam penanganan instansi yang berwenang.
“Kami harapkan dukungan dari rekan-rekan jurnalis untuk bisa turut membantu dengan memberikan informasi yang bisa mendukung kelancaran jalannya proses pemadaman di lokasi pabrik kami,” pungkasnya rilis(amirhamzah simanjuntak tt com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *