Dumai Terus Menggalakkan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

DUMAI, tribuntipikor.com

Pemerintah Kota Dumai terus menggalakkan upaya pengendalian penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menggelar vaksinasi masal tahap ke II yang terbuka untuk umum.

Pelaksanaan vaksinasi masal tahap 2 ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap 1 yang telah dilaksanakan pada tanggal 18-20 mei yang lalu.

kegiatan ini di laksanakan selama 2 hari dimana dilaksanakan di gedung Sri Bunga Tanjung yang berlangsung pada hari Rabu 16 juni dan hari Sabtu 19 Juni 2021.

Tenaga yang terlibat dalam vaksinasi ini meliputi tenaga medis dan non medis dari Dinas Kesehatan serta juga melibatkan unsur TNI dan Polri untuk pengamanan.

Vaksin yang di terima untuk kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap 2 adalah sebanyak 50.000 dosis. Target sasaran vaksinasi massal tahap 2 ini adalah untuk semua kalangan, namun khusus untuk lansia, saat ini masih di prioritaskan.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal ini  di awasi secara ketat oleh tim Dinas Kesehatan Kota Dumai. Di sediakan 4 meja untuk pendaftaran dan 8 meja untuk vaksinasi dengan pengaturan jarak kursi 1.5 meter. Terdapat petugas yang selalu memantau jarak aman agar tidak terdapat kerumunan untuk menghindari penumpukan publik.

Untuk teknis pendaftaran sendiri cukup membawa kartu vaksin yang sudah didapat pada pelaksanaan vaksinasi tahap 1 sebelumnya.

Dengan ikut serta dalam vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya untuk mengurangi transmisi penularan Covid-19 serta menurunkan angka kasus konfirmasi positif untuk mencapai kekebalan masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.*discomimfo(ag Tim TT.com Dumai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *