Kegiatan Pembukaan TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Negeri Batin

WAY KANAN, tribuntipikor.com

TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan Tahun 2021 secara resmi telah dibuka oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya. Acara pembukaan TMMD ke-111 tersebut digelar di Halaman Balai Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” pada Selasa (15/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, Kasiter Kasrem 043/Gatam (Kolonel Kav Tomas Rudianto SH), Dandim 0427/WK (Letkol Inf Anak Agung Gede Rama CP. S.Sos.,M.Tr Han), Danskadron 12 serbu (Latkol Cpn Sulis tyo yulianto SE), Danlanudad Gatot Subroto (Letkol Cpn M. Sahrir), Wakapolres Way Kanan (Kompol Evinatter Siallagan SH MH, Danlanal Bandar Lampung (yang diwakili Kapten Laut/P. Heri), Danyonif 143/TWEJ diwakili (Kapten Inf Tugiran), Dankesyah 02.04.03 Lampung, Para Staf Ahli Bupati Way Kanan, Para Asisten Setda Kab. Way Kanan, Para Kepala SKPD jajaran Pemkab Way Kanan, Para Perwira Kodim 0427/WK, Kepala KPH Unit III Bukit Punggur, Camat Umpu Semenguk, Kepala kampung Negeri Batin, Toga, todat, tomas dan Toda Kec. Umpu Semenguk.

Dalam sambutannya, Bupati Way Kanan menyambut baik atas diselenggarakannya TMMD Tahun 2021, hal ini merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita.

Lanjut Bupati, kegiatan TMMD merupakan Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

“diperlukan semangat kebersamaab yang kuat untuk maju, didukung dengan kesungguhan, ketekunan, keuletan, dan kesabaran dari seluruh pelaku pembangunan, dengan adanya Program Kemanunggalan TNI, bersama pemerintah Kabupaten Way Kanan dan masyarakat diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah”. ucap Bupati.

Pada kesempatan yang berbeda, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf A.A. Gede Rama, C.P, S.Sos.,M.Tr(Han) selaku Komandan Satgas TMMD ke-111 mengatakan tema yang diangkat pada pelaksanaan TMMD ke 111 kali ini adalah “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

“Arti tema TMMD kali ini adalah kegiatan lintas sektoral yang melibatkan semua komponen bangsa untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal percepatan pembangunan,” ungkap dia

Dansatgas mengatakan dalam Program TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan terdapat sasaran fisik maupun non fisik, adapun sasaran fisik yaitu pembukaan badan jalan sepanjang 1.035 meter, pembuatan gorong-gorong sebanyak 6 unit, rehab Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 5 unit, Rehab Masjid Nurul Hidayah dan Pembangunan Poskamling sebanyak 5 unit.

Untuk sasaran non fisik terdapat kurang lebih 23 kegiatan, dan usai pembukaan ini kegiatan yang dilaksanakan yaitu pembagian sembako, sunatan massal, penghijauan, pelayanan kesehatan, pagelaran pencak silat, pelayanan publik dan kependudukan, dan masih ada kegiatan lainnya. (YS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *