Bupati Raden Adipati Surya Ikuti Pembekalan Kepala Daerah Petahana Pemenang Pilkada Serentak

Way Kanan, tribuntipikor.com

Bupati kabupaten Way Kanan H.Raden Adipati Surya, SH, MM Ikuti Pembekalan Kepala Daerah Petahana Pemenang Pilkada Serentak
Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M mengikuti Pembekalan Kepala Daerah Petahana Pemenang Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2021 di Rumah Dinas Jabatan Bupati Pemda Way Kanan, Senin (07/06/2021) secara Virtual yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Jend. Pol (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A.,Ph.D.
Pembekalan Kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI itu akan dilaksanakan secara virtual mulai Tanggal 7 Juni sampai dengan 11 Juni 2021 untuk 102 Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Petahana yang dilantik pada Periode sampai Maret 2021 dan dilanjutkan Pembekalan Kepemimpinan secara virtual bagi 216 Kepala Daerah dan Wakil Daerah non Petahana yang akan dilaksanakan mulai Tanggal 14 Juni sampai dengan 18 Juni 2021 mendatang. Sementara untuk Pembelajaran Tatap Muka dijadwalkan akan dilaksanakan mulai Tanggal 29 Juni sampai dengan 1 Juli 2021 mendatang di BPSDM Kementerian Dalam Negeri dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.
Dalam Pembekalan Kepala Daerah Petahana akan disampaikan materi tentang Perencanaan Pembangunan Daerah (RPJMD dan RKPD) oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si. Materi Pembinaan Politik dan Demokrasi Lokal Pasca Pelaksanaan Pilkada oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Dr. Drs. Bahtiar, M.Si. Materi Kebijakan Strategis Administrasi Kependudukan Indonesia dan Levelisasi Kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Ditjen Dukcapil Kemendagri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H.,M.H.
Diketahui, pada acara tersebut turut dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Bagian Tata Pemerintahan serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab.

Di kutip dari rilis humas kominfo Way Kanan

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Ari / Dok. Pim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *