Wabup Saiful Arif Jadi Irup Orientasi dan Pengenalan Tugas Pokok Satpol PP dan Pemadam Kebakaran

Selayar, tribuntipikor.com

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif jadi Irup Peringatan Orientasi dan Pengenalan Tugas Pokok dan Fungsi Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Untuk memaksimalkan terlaksananya tugas pokok dan fungsi satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran sebagai garda terdepan dalam menegakkan peraturan daerah, pengamanan peraturan Bupati, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, perlindungan masyarakat serta penyelamatan kebakaran, maka perlu dilakukan peningkatan kapasitas dan kualitas baik dari sisi kelembagaan maupun sumberdaya manusianya, yaitu dengan melaksanakan orientasi dan pengenalan tugas-tugas pokok dan fungsi Polisi Pamong Praja.

Saiful Arif berharap melalui orientasi ini para peserta dapat mengikuti dengan baik sampai selesai.

“Orientasi ini adalah upaya untuk membentuk fisik, sikap mental yang berjiwa kesatria, dan selanjutnya dapat berkontribusi terhadap tugas-tugas keseharian sebagai anggota Satpol PP dan pemadam kebakaran, karena dalam melaksanakan tugas-tugas kita saat ini sangat berat dan cenderung dinamis sehingga dibutuhkan kecakapan serta ketangkasan khusus dari anggota sat pp pemadam kebakaran,” jelasnya.

“Saudara diharapkan menjadi pribadi yang kuat, tangguh dan mengedepankan sikap mental yang humanis dan mampu menjadi pengayom serta pelindung dan pelayanan masyarakat, dan juga saya berpesan dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemik Covid-19 terlebih lagi sat pp adalah bagian dari satgas penanganan Covid-19 tersebut yang sudah seyogyanya memang menjadi contoh bagi masyarakat,” lanjutnya.

“Akhirnya dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim orientasi pengenalan tugas pokok dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kamis 3 Juni 2021 resmi saya buka,” ujarnya.

Hal itu dikemukakan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif SH., saat menjadi inspektur upacara dihalaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis pagi (03/06/2021).( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *