Tampil Beda, Calon Kades Ini Kampanye Simpatik perdananya dengan Bersih-bersih jalan dan edukasi kesehatan.

Garut, Tasikmalaya, tribuntipikor. com

“Sebanyak 217 desa di kabupaten Garut serentak melaksanakan tahapan kampanye Pilkades, seperti halnya di Kecamatan Karangpawitan Desa Situsari akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 8 Juni 2021 mendatang. Saat ini, tahapan Pilkades serentak sudah memasuki masa kampanye yang dimulai sejak 28 – 31 Mei.

Tentunya masa kampanye ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para calon untuk mendapatkan simpati masyarakat. Biasanya, saat masa kampanye, para calon menggelar pertemuan langsung dengan masyarakat sekaligus menyampaikan program-programnya.

Namun salah seorang calon kepala desa di Desa Situsari, Kecamatan Karangpawitan kabupaten Garut berani tampil beda dengan melakukan kampanye dengan cara yang unik yakni memilih dengan melakukan bersih-bersih halaman kantor desa di lanjutkan membersih jalan dan got yang ada di dekat Desa Situsari.

Calon tersebut adalah Yusup Budiman atau yang lebih sering dipangggil kang budi, Cakades nomor urut 1 Desa Situsari

Yusup Budiman mengaku dirinya memilih berkampanye dengan cara melakukan bersih-bersih jalan lingkungan karena dinilai lebih efektif untuk menarik simpati masyarakat. Ia mengatakan, bersih-bersih di jalan di wilayah desa Situsari yang dilakukannya memiliki filosofi yaitu menciptakan Desa Situsari yang Bersih dan Berbudi di samping itu juga melakukan kunjungan kepada warga yang sedang sakit dan melakukan cheek up suhu tubuh dan berikan Edukasi kesehatan.

Kami mengajak semuanya, baik tua maupun muda untuk ikut membersikan jalan lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih kita akan rajin sering kerjabhakti berjamaah dengan seperti itu hati akan menjadi bersih dan tenang, dengan hati bersih menuju desa Situsari Berbudi sehingga menjadi desa aman tentram dan damai, ” ujarnya.

Kepada warga warga desa Situsari, ia berharap nantinya warga benar-benar menggunakan hak pilihnya untuk memilih nomor urut 01 dalam Pilkades serentak yang akan digelar 8 Juni 2021 mendatang dan jangan sampai ada yang golput. “Silahkan datang untuk menggunakan hak pilihnya, pilih dengan hati nurani, nomor 01 Berbudi pastinya yang ada di hati,” ajaknya. ( Dedi Kabiro Garut )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *