Kunjungi 2 Puskesmas, Kapolda : Saya Ingin Pastikan Semua Berkolaborasi Tangani Covid-19

  • Whatsapp

Pekanbaru, tribuntipikor.com

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSI melakukan peninjauan dipusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Simpang Baru dan Sidomulyo Barat pada Sabtu siang, (22/5/2021)
Irjen Agung didampingi Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun, Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Dirbinmas Kombes Pol Kris Pramono, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, Asisten Pemko Pekanbaru.”Kita ingin memastikan bahwa penanganan Covid-19, kita sedang keroyok rame-rame. Polri, TNI, petugas kesehatan dan Pemda, semuanya berkolaborasi,” ungkap Agung.
Apalagi, lanjut Agung, Kecamatan Tampan menjadi daerah zona merah. Wilayah ini termasuk peringkat atas di Kota Pekanbaru, dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak.
Dikatakan Agung, pihaknya ingin memastikan bahwa semua bisa bekerja secara maksimal. Saat ini ada tiga kegiatan yang juga sedang difokuskan, diantaranya testing, tracing, dan treatment.
“Saya lihat tadi ada vaksinasi juga (di puskesmas). Untuk Pak Walikota (Pekanbaru), kita dukung untuk dapat menyelesaikan vaksinasi 50 ribu dosis dalam satu minggu,” sebut Agung
“Kita juga melakukan tracing kepada warga yang kurang enak badan, atau melakukan kontak erat (dengan penderita Covid-19). Sedang kita testing hari ini dengan swab antigen. Terkait hasilnya nanti kepala puskesmas akan mengambil langkah,” imbuhnya.
Sebagai contoh, berdasarkan hasil testing swab antigen di Puskesmas Simpang Baru, ditemukan ada 2 orang positif Covid-19. Keduanya langsung dirujuk ke rumah sakit dan Bapelkes untuk menjalani isolasi. (Ns)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *