Babinsa Kopda Ibrahim Komsos Di Bumi Merapi Baradatu

  • Whatsapp

Way Kanan, tribuntipikor.com

Anggota babinsa Kopda Ibrahim Qori yang juga anggota koramil 427-06/Baradatu melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di kampung Bumi Merapi kecamatan Baradatu kab .Way kanan, pagi ini (21/05).

Sebagai seorang Babinsa kopda Ibrahim Qori melaksakan kegiatan kewilayah binaan guna selalu memantau dan mencari informasi tentang perkembangan yang ada di desa binaan.

Pada kesempatan ini kopda ibrahim Qori melakukan komsos ke persawahan milik pak toni yang pada saat bertepatan pak toni lagi membasmi hama tikus yang merusak tanaman padi miliknya, “tanpa menunggu permintaan dari pak toni, kami langsung membantu membasmi hama tikus tersebut dengan harapan jika di lakukan secara bersama sama hama tikusnya bisa di basmi lebih cepat sehingga tidak akan mengakibat kan gagal panen,”katanya.

Menurut pengakuan pak Toni hama tikus ini baru sebulan terakhir ini mulai merebak sehingga masyarakat yang sedang menanam padi mulai merasa resah dan khawatir jika tidak cepat di basmi akan mengakibatkan gagal panen, “walaupn pembasmian masih di lakukan secara manual tapi berkat kekompakan dan kebersamaan bisa mengurangi semakin berkembangnya hama pengrusak tersebut,”ungkap pak Toni.

Rasa terima kasih juga di sampaikan masyarakat kepada babinsa atas bantuan dan kepedulian atas kesulitan masyarakat saat ini. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *