Babinsa Gelar Pembagian Masker di Kampung Bali Shadar Utara Banjid

  • Whatsapp

Way Kanan, tribuntipikor.com

Babinsa Koramil 427-05/Banjit Kodim 0427/Way Kanan Melaksanakan
pembagian masker dengan Bhabinkantibmas, aparatur kampung dan bidan desa kepada masyarakat Di Kampung Bali Sadhar Utara Kecamatan Banjit Kab Waykanan, hal tersebutSalah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus covid-19, (Kamis, 20/05).

Babinsa kampung Setempat Koptu Panut Saputra mengatakan bahwa
Kegiatan Pemakaian masker dan pembagian masker tersebut kita menghimbau dan memastikan bahwa kemanapun dan dimanapun masyarakat berada harus di usahakan selalu memakai masker

“Peran Babinsa dalam kegiatan ini sangat penting, karena masing-masing Babinsa telah ditugaskan sebagai Pembinaan Desa, sesuai dengan Surat Perintah tentang Desa Binaan,”katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Dalam pembinaan kewilayahan salah satu tugas Babinsa adalah memberikan keamanan, kenyamanan dan pengabdian tanpa batas terhadap warga desa binaannya.

“Implementasi dari pengabdian tanpa batas bagi seorang Babinsa di desanya adalah suatu kebanggaan bagi Babinsa, karena TNI memiliki semboyan “Bersama rakyat TNI kuat”,”terangnya.

Masih menurut Koptu Panut, Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD, harus betul-betul menunjukkan semboyan tadi dengan segala perbuatan, pengabdian dan berkarya.

“Wujud nyata yang ditunjukkan para Babinsa terhadap warga desa binaannya pada saat masa sulit pandemi COVID-19 ini, sudah dapat langsung dinikmati masyarakat,”jelasnya.

Terakhir dia menambahkan, Dampak pandemi COVID-19 yang sudah menyentuh sektor ekonomi dan sosial budaya, sehingga peran Babinsa sangat mempengaruhi keamanan dan kestabilan sosial masyarakat di Desa binaanya.

“Pada Bulan Mei Ini kami Babinsa Babinsa Koramil 427-05/Banjit
Selalu mengajak dan menghimbau kepada masyarakat di wilayah binaannya agar selalu menggunakan atau memakai masker kemanapun dan dimBabinsa berada guna mencegah penyebaran virus covid-19,”imbuhnya.

“Kehadiran Babinsa di setiap momen ini memberikan nilai positif tersendiri bagi masyarakat. Babinsa masyarakat berakhir dengan baik dan sukses,”pungkasnya. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *