Kapolres WK AKBP Binsar Manurung Pantau Penyekatan Arus Balik

Way Kanan, tribuntipikor.com

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Way Kanan AKBP Binsar Manurung turun lansung ke lokasi penyekatan di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2021 tepatnya Jalinsum Simpang Perikanan Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, Selasa (18/5/2021).

Hadir dalam kegiatan Kabagops Polres Way Kanan Kompol Suharjono, Kasat Sabhara Iptu Dewa G. Anom, Kasat Lantas AKP Zainal Abidin, Kasat Intelkam AKP Syaiful Nawas, Kapolsek Way Tuba AKP M. Junaidi, personil gabungan Polri, TNI, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, Senkom dan Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan.

Menurut Kapolres Way Kanan bahwa prioritas pada pelaksanaan penyekatan arus balik Idul Fitri 1442 H dilakukan terhadap kendaraan yang melintas datang dari arah Oku Timur (Sumsel) melintasi Kabupaten Way Kanan menuju kearah Bandar Lampung.

Sejumlah pengendara diminta memutar balik oleh petugas gabungan, dikarenakan tidak dilengkapi dengan dokumen kesehatan Rapied Test dan Antigen.

Sekitar 26 kendaraan didominasi oleh sepeda motor, namun ada juga beberapa pengendara mobil pribadi, petugas lansung memberikan himbauan kepada pengendara tetap patuhi protokol kesehatan dengan 5 M.

Selain itu, kami juga bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan melaksanakan Rapied Antigen secara acak kepada 26 orang pengendara maupun penumpang kendaraan dari luar wilayah Kabupaten Way Kanan dengan hasil pemeriksaan keseluruhan Negatif.

Kapolres berharap, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini, warga masyarakat dapat kooperatif saat dilakukan pemeriksaan, karena untuk kepentingan dan keselamatan kita bersama. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *