Pengajian dan Takziah atas wafatnya legislator Suryani Ramli

Selayar, tribuntipikor.com

Pengajian dan Takziah di malam kedua berpulangnya kerahmatullah, Hj.Suryani Ramli Wakil Ketua DPRD Kepulauan Selayar, dilaksanakan dikediaman alamarhuma di Jalan Veteran Benteng -Selayar, Ahad, 16/5/2021.

Pelaksaan Takziah dalam rangka wafatnya Legislator bijaksana Suryani Ramli dihadiri Bupati-Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Pimpinan OPD, sejumlah Tokoh Masyarakat, keluarga almarhuma serta ratusan masyarakat Kepulauan Selayar

Suryani Ramli yang juga sebagai Ketua DPD II Partai Amanat Nasional (PAN) Selayar ini menghembuskan nafas terakhirnya dengan tenang pada Jumat, 14 Mei 2021 di Makassar.

Mewakili keluarga Syamsul Alam pada hantaran katanya menyebut bahwa dikalangan keluarga Almarhuma Suryani Ramli sangat dekat pada semua kalangan, ia dikenal memiliki sifat kekeluargaan yang sangat besar.

“Mudah-mudahan almarhuma husnul khatimah. Kita mendoakan almarhuma tenang di alam kuburnya, dimasukkan kedalam sorga/jannah nya Allah SWT.” ucapnya

Berharap semua dapat memaafkan Almarhuma jika pernah melakukan kesalahan, disengaja atau pun tidak mohon dimaafkan dan apabila ada hutang piutang agar menghubungi keluarga semoga dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Selanjutnya kepada keluarga terkhusus pada putra-putri almarhuma untuk tabah menghadapi takdir ini, “jangan tutup sajadahmu nak sebelum melapadzka Surah Al fatiha untuk ibundanya,” pintahnya

Menutup hantaran katanya Syamsu Alam mengajak ratusan jamaah takziratul yang hadir berkenang untuk secara bersama melafalkan Surah Al fatiha untuk Almarhuma Suryani Ramli.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arif sebagai pembawa hikmah takziah mengajak hadirin untuk senantiasa mengingat kematian.

“Sadarilah bahwa kita, manusia berasal dari tanah dan akan kembali ketanah, tidak ada yang bisa kita banggakan, tidak ada bisa kita bawa ke alam kubur kecuali pahala atau amal ibadah kita didunia”

Saiful Arif juga mengingat kepada keluarga almarhuma untuk tidak larut dalam kesedihan, “perbanyak mengirimkan doa sebagai amal jariyah buat almarhuma.” tutup Saiful Arif dalam tausiyahnya.( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *