Kapolres ciamis AKBP Hendria Lesmana,S.I.K,M.S.I,. Pimpin Langsung Penutupan Penyekatan Di Sejumlah Titik Lokasi Pantai Timur Pangandaran.

Pangandaran, tribuntipikor.com

Sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Barat, lokasi obyek wisata Pangandaran resmi ditutup terhitung pada tanggal 16 Mei 2021 pukul 00.00 WIB sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Penutupan ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya klaste penyebaran Covid-19.

Pasca dikeluarkannya instruksi penutupan, Aparat Keamanan di wilayah Kabupaten Pangandaran melakukan penyekatan dan monitoring di sejumlah titik di Pangandaran. Ini dilakukan untuk mengantisipasi warga atau wisatawan yang datang berwisata di Pangandaran.

Penyekatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., dan melibatkan puluhan personel gabungan dari Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP, Dishub, serta Satgas Jaga Lembur. Mereka berpatroli di kawasan obyek wisata Pangandaran untuk melihat situasi dan kondisi bahwa tidak ada aktifitas wisata.

Kapolres Ciamis Pimpin Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, penyekatan dan monitoring kawasan obyek wisata Pangandaran dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2021. Dimana operasi tahun ini merupakan operasi kemanusiaan untuk bersama berperang melawan corona.

“Personel kami terjunkan untuk melakukan penutupan dan penyekatan sejumlah titik lokasi, diantaranya Gate Utama Obwis Pangandaran, Gate Pantai Timur Obwis Pangandaran, Jalan masuk PT.PMB , Gate Cikembulan, Pertigaan Hotel Paluvi, Pertigaan Hotel Laut Biru, dan Pertigaan Hotel Krisna,” kata Kapolres, Minggu siang (16 Mei 2021).

Selain itu, kata Kapolres, pihaknya juga melaksanakan penyekatan disejumlah ruas jalan untuk memutarbalikan kendaraan yang akan berwisata ke Pantai Pangandaran. Salah satu titik yang menjadi lokasi penyekatan putar balik kendaraan yakni Bunderan Emplak Kalipucang dan Bunderan Ikan Marlin Pangandaran.

“Kami memutarbalikan kendaraan wisata yang datang ke obyek wisata Pantai Pangandaran, dan memberikan akses masuk bagi warga setempat. Ini kami lakukan untuk menekan dan mencegah penyebaran virus corona pasca saat libur hari Raya Idul Fitri 1442H. Situasi dikawasan objek wisata Pantai Pangandaran lengang,” pungkasnya.

(Aby Ajang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *