Wakapolda Lampung Cek Kesiapan Operasi Ketupat Krakatau 2021 di Way Kanan

Way Kanan, tribuntipikor.com

Dalam rangka memberikan rasa aman dan aman serta terhindar dari bahaya Covid-19 pada perayaan Idul Fitri 1442 H di wilayah hukum Polda Lampung , Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, melaksanakan pengecekan dan pemantauan langsung pos pelayanan dan pengamanan Operasi Ketupat Karatau 2021, di wilayah hukum Polres Way Kanan. Senin (10/5/2021)

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto, bersama Dir Binmas Kombes Pol Anang Triarsono, Kabid Propam Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan dan rombongan personil Polda Lampung tiba di pos pelayanan rest area Kampung Suka Negeri, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan pada pukul 11. 15 WIB.

Dalam kesenmpatan tersebut Wakapolda dan rombongan disambut lansung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung didampingi Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya dan pejabat utama Polres Way Kanan serta personel piket pos pelayanan yang terdiri dari (Dinas Kesehatan, TNI, Dishub, Pol PP dan Senkom).

Sementara, pengecekan dan pemantauan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat-2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, menekankan agar dalam melaksanakan tugas tetap jaga kewaspadaan, jaga solidaritas antar Instansi dan jaga kesehatan dengan menerapkan prokes (Protokol Kesehatan).

Selain itu, jangan pernah ragu ragu dalam melaksanakan tugas apa lagi jika ditemui dari Provinsi Sumatera Selatan masuk kewilayah Lampung terkait larangan mudik guna mencegah penyebaran Covid -19.

Pastikan petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan surat dan dokumen kesehatan lainnya seperti surat bebas Covid-19 atau surat Rapid antigen dilaksanakan dengan tegas namun humanis karena rekan rekan petugas Kepolisian dalam melaksankan tugas dilindungi undang – undang dapat dipertanggung jawabkan.

Semoga keberadaan Pos pelayanan dan pengamanan ini mampu memberi kontribusi demi keamanan, keselamatan dan kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Way Kanan ditengah pandemi yang masih masif sebab kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh indonesia.” Imbuh Wakapolda Lampung.

Usai pengecekan Wakapolda Lampung secara simbolis memberikan bingkasan dari Kapolda Lampung berupa masker, vitamin, rapid antigen kepada personil yang bertugas di Pos pelayanan dan pengamanan Operasi Ketupat Karatau 2021 Polres Way Kanan. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *