Kolaborasi ACT dan Dinsos Kab. Bandung Barat, Salurkan Bantuan di Kecamatan Gunung Halu

Kab.Bandung Barat, tribuntipikor.com

Momentum Akhir Ramdhan menjadi waktu yang tepat untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Terlebih di tahun ini merupakan Ramadan kedua yang dijalani disaat masa pandemi. Dampak virus Covid-19 ini pun masih begitu terasa di berbagai sendi kehidupan masyarakat. Untuk itu, perlu adanya ikhtiar untuk saling menguatkan.
PT Bio Farma salurkan bantuan pangan melaui Dinas Sosial Kab Bandung Barat ( KBB), yang berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Bandung Barat pada hari Kamis, 06 mei 2021. Penyerahan bantuan pangan dilakukan oleh Ibu Kepala Dinas Sosial Dra. Sri Dustirawati, M.Si , dan juga perwakilan dari ACT Bandung Barat.
“Alhamdulilah hari ini saya bersama bapak Kabid dan jajarannya berkeliling setelah kemarin kita juga berkeliling ke Wilayah Kecamatan Cisarua karena ternyata masih banyak masyarakat seperti yang kita lihat, masih belum tersentuh mereka juga memerlukan kebutuhan sembako yang memang kebutuhan sangat mendasar,” ujar Kepala Dinas Sosial Sri Dustirawati.


Lokasi pendistribusian bantuan pangan hasil kolaborasi ini mencangkup wilayah Kecamatan Gunung Halu dan Kecamatan Batujajar. Dibantu relawan Masyarakat Relawan Indonesia, ACT dan Dinsos bandung barat berkomitmen menyalurkannya ke orang yang tepat.
“Hari ini hatur nuhun dari PT Biofarma juga dari ACT, Alhamdulilah kita bisa berkolaborasi. Mudah-mudahan masyarakat yang belum tersentuh juga oleh Pemerintah dengan kolaborasi BUMN, kemudian juga ACT mudah-mudahan para donator yang lainnya juga kami sangat menunggu bantuan dari bapak dan ibu semuanya seprti yang sekarang. Karena untuk seperti mereka yg sudah sangat lanjut usia yang tidak mempunyai KTP itu tidak terangkum sehingga mereka tidak mendapatkan bantuan social.
Untuk segmentasi pembagian sendiri di serahkan kepada lansia, dhuafa, anak-anak yatim di Gunung halu,dan Batujajar. Bantuan dari ACT dan PT Bio Farma ini sangat membantu minimal untuk makan beberapa hari kedepan.
Sri Dustirawati juga menambahkan “Setelah hari ini dari Gunung halu dan Batujajar, insyallah minggu depan kita akan ke wilayah Lembang dan Cililin yg akan dihadiri juga oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat – Hengky Kurniawan.

Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meringankan beban saudara kita yang membutuhkan khususnya di wilayah Kab Bandung barat melalui website : Bandungbarat.Indonesiadermawan.id/BantuLanjutkanHidup atau bias juga melalui rekening BNI Syariah # 880 880 2307 an.Aksi Cepat Tanggap.(Nenah Hayati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *