Ketua(DPW) masyarakat singkong Indonesia Kal-bar”Sujiwo, Mengukuhkan Pengurus DPD(MSI) Kabupaten Kubu Raya

  • Whatsapp

Kuburaya, tribuntipikor.com

Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Masyarakat Singkong Indonesia (MSI)” Kabupaten Kubu Raya telah resmi dibentuk
Pembentukan Organisasi tersebut ditandai dengan pengukuhan Pengurus oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) MSI Sujiwo, S.E., M.Sos. Pada Kamis (06 / 05 / 2021)
Pengurus DPD MSI Kabupaten Kubu Raya dipercayakan Kepada Ir. Abbas. Ia akan memimpin DPD MSI Selama limaTahun, dari 2021 hingga 2026 mendatang.
Pelantikkan DPD MSI Kubu Raya dihadiri Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, Sekda Kubu Raya sekaligus perwakilan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,Yusran Anizam, juga dihadiri KADIS Pertanian Kubu, selain itu juga di hadiri beberapa Pengurus DPW MSI Kalbar.
Dalam sambutan Kapolres Kubu Raya mengungkapkan sangat bahagia dengan terbentukkan DPD MSI Kubu Raya, MSI ini akan membantu para petani Singkong yang ada dikubu raya apalagi ketua DPW MSI pernah koordinasi dengan saya bahwa akan dibangun pabrik singkong mini di beberapa kecamatan di kubu raya. Untuk mengelola singkong menjadi Tepung Tapioka dan rencana kedepannya bisa menjadikan beras singkong.
Sambutan dari ketua DPW MSI Provinsi Kalimantan Barat bapak Sujiwo,. S.E,. M.Sos sekaligus Wakil Bupati Kubu Raya. Semoga dengan dilantiknya DPD MSI Kabupaten Kubu Raya bisa memberikan atau membantu menyakinkan untuk memberikan jaminan tentang marketnya, tentang harga jualnya, harapan saya tahun ini semoga ada pabrik pengelohan yang akan terbangun didaerah kubu raya, apakah itu pengelohan tepung tapioka atau beras singkong saya yakin pasti ada jaminan pasar. Para petani pasti tertarik untuk menanam singkong karena menanam singkong ini kan sangat mudah dan perawatannya tidak terlalu ribet. MSI juga akan bekerja sama dengan ibu Maria Lestari selaku Anggota Dewan DPR RI. Semoga MSI hadir memberikan pembekalan keterampilan mengelolah singkong menjadi produk-produk kebutuhan masyarakat.
Selain Kapolres dan Ketua DPW MSI Kalbar ada juga sambutan dari Sekda kubu raya sekaligus mewakili pemerintah kabupaten kubu raya, mengungkapkan Pemda sangat mendukung dan akan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait. Semoga koordinasi DPD MSI KKR dengan Pemda terus dilakukan. (Mansur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *