Polres Bantaeng Menjadi Tempat Koordinasi Lantas Sektoral

Bantaeng, tribuntipikor.com

Polres Bantaeng menjadi tempat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/ Tahun 2021 Masehi.

Hadir dalam Rakor diantara, Kepala Kantor Kemenag DR. H. Muh Yunus, M. Ag, PASI INTEL Kodim 1442 H mewakili Pasiops Lettu Inf. Indar Jaya, Kadis Perhubungan Bakhtiar, Kadis Kesehatan diwakili oleh Syamsul Kamar S. Kep. Ns, Kasat Pol PP, Subden Pom Bantaeng, Kesbangpol Bantaeng, dan dari BPBD Kabupaten Bantaeng.

Rapat kordinasi Tersebut bertujuan mewujudkan
Sitkamtibmas Aman dan Kondusif ditengah masa pandemi covid-19 ini.

Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar, SIK, MSi membuka rapat tersebut dengan didampingi oleh Kabag OPS Polres Bantaeng, Kompol Jafar Tontong.

Kapolres menjelaskan bahwa Rakor ini dilaksanakan dalam rangka menyambut OPS ketupat 2021

“Semoga Operasi dalam berjalan dengan lancar dan aman”, Harap Kapolres, Lewat Seksi Humas Polres, Senin, 3 Mei 2021.

Kabag OPS Polres Bantaeng, Kompol Jafar Tontong dalam keterangannya bahwa rakor tersebut membahas tentang pelaksanaan operasi ketupat 2021

“Dalam Operasi Ketupat 2021 adalah Operasi Kemanusiaan dengan mengedepankan tindakan Persuasif, Humanis dan Tegas guna mencegah masyarakat yang mudik lebaran dalam rangka dan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H”, Urainya.

Kompol Jafar Tontong menegaskan bahwa operasi ketupat tahun ini juga sebagai bagian untuk memutus mati rantai penyebaran Covid 19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa.

” Ini juga bertujuan mewujudkan Kamtibmas yang mantap dan Kondusif dalam pelaksanaan Idul Fitri 1442 H, Terciptanya KAMSELTICAR LANTAS yang aman dan nyaman, memberikan pemahaman dan mencegah masyarakat untuk tidak melaksanakan Mudik Lebaran 2021″, Tegas Dia

Menurutnya, Target Operasi yakni masyarakat yang berbelanja untuk keperluan lebaran / Pasar / Pertokoan, Pelaksanaan Takbiran, Shalat Idul Fitri serta Masyarakat yang berkunjung ketempat wisata

“Kita lakukan juga sosialisasi secara masif melalui Media, Komunitas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda agar masyarakat tidak mudik”, Ungkap Jafar Tontong.

lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa operasi ketupat 2021, Pihaknya mendirikan Pos penyekatan di Reast Area yang terletak di perbatasan Bantaeng dan Kabupaten Jeneponto,
Pos Pengamanan di Kampung Tanetea, Pos Pantau di Pasar Baru, Dan Pos Pelayanan di Pos Pelayanan Lalu Lintas Terpadu.( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *