PD GNPK RI Kota Palembang Berikan Thermo Gun dan Hand Sanitizer

  • Whatsapp

Palembang, tribuntipikor.com

Guna mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19, Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (PD GNPK RI) Kota Palembang, membagikan thermo gun klinik atau alat ukur suhu tubuh manusia dan hand sanitizer, Jum’at (30/4/2021).

Kegiatan sosial PD GNPK RI Palembang dalam pembagian thermo gun klinik dan hand sanitizer tersebut berlangsung di dua tempat yakni, di Puskesmas Sosial, yang berlokasi di Jalan H Sanusi, Lorong Mekar, Kecamatan Sukarame dan PT United Dico Citas, di Jalan Mayor Ruslan Palembang.

Ketua PD GNPK RI Kota Palembang, Syefri Yudha Putra S,Kom mengatakan, ini merupakan bentuk perhatian khusus dari PD GNPK RI Palembang, apalagi saat ini Palembang ditetapkan sebagai wilayah zona merah Covid-19.

“Maka kami berinisiatif untuk membagikan themo gun klinik dan hand sanitizer, di Puskesmas Sosial dan PT UDC. Insya Allah kedepan kita akan lebih banyak lagi membagikan untuk puskesmas serta bagi yang membutuhkan,” ujar Yudha sapaan akrabny saat di wawancarai awak media.

Yudha mengatakan, sebenarnya ada empat themo gun dan hand sanitizer yang akan diberikan kepada puskesmas, berhubung keadaan tidak kondusif jadi dipending dulu.

“Kalo keadaan memungkinkan, kedepan kita akan berkunjung ke tiga tempat lagi, yakni ke Pukesmas Basuki Rahmat, Puskesmas Sukarame dan Puskesmas Sekip,” ucapnya.

Yudha menambahkan, selain membagikan thermo gun dan hand sanitizer, Insya allah sebelum mendekati Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, GNPK RI Palembang juga akan membagikan berupa bantuan sembako kepada para kaum dhuafa dan fakir miskin.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Palembang, agar selalu mamatuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah Kota, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) serta hindari kerumunan agar virus Covid-19 ini segera berakhir,” imbuhnya.

Sementara Itu, Kepala Cabang
PT UDC, Ardison mengatakan, pihaknya mengucapkan berterima kasih kepada PD GNPK RI Palembang yang telah memberikan Thermo Gun dan Hand sanitizer guna mengantisipasi wabah Covid-19.

“Semoga kegiatan sosial yang dilakukan GNPK RI Palembang ini tidak berjalan sampai disini saja, teruslah berbuat dalam hal kebaikan,” katanya. (Syefri yudha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *