53 Awak KRI Nanggala Dinyatakan Gugur, Keluarga di Bantul Gelar Tahlilan

  • Whatsapp

Bantul, tribuntipikor.com

Tahlilan di rumah KLS
Bantul – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 gugur. Terkait hal itu keluarga dari KLS Isy Gunadi Fajar Rahmanto telah menerima dan menggelar tahlilan malam ini.
Ketua RT 03 Pedukuhan Ngreco, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Bantul, Sugiman mengatakan, bahwa pihak keluarga telah mendapatkan pemberitahuan resmi dari Lanal Yogyakarta terkait kondisi Gunadi. Di mana Gunadi dinyatakan gugur saat bertugas di KRI Nanggala-402.
Tadi ada petugas dari Lanal Yogyakarta yang memberitahu bahwa seluruh kru KRI Nanggala-402 gugur, termasuk Gunadi yang merupakan anak Pak Sunaryo,” katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (25/4/2021) malam.
Seluruh Awak KRI Nanggala-402 Dinyatakan Gugur, Keluarga: Harus Siap
Setelah mendapatkan kabar tersebut, warga kemudian bergotong royong memasang tenda untuk menggelar doa tahlil bersama. Rencananya tahlilan itu akan digelar selama tujuh hari ke depan.
Malam ini perwakilan dari Lanal Yogyakarta juga ikut tahlil di rumah Pak Sunaryo,” ucapnya.
Sedangkan untuk pihak keluarga, kata Sugiman, mengaku sudah ikhlas atas kepergian Gunadi selama-lamanya. Pasalnya semua itu adalah kehendak yang maha kuasa.
Kalau dari keluarga sudah menerima dan ikhlas atas kepergian Gunadi. Menurutnya itu jalan terbaik yang diberikan Allah kepada Gunadi”, ujarnya.
Sebelum mendapatkan informasi langsung dari Lanal Yogyakarta, Sunaryo mengaku sudah pasrah. Namun, dia tetap berharap ada keajaiban dari Tuhan sehingga keberadaan kapal selam dan 53 kru ditemukan dalam kondisi selamat.
Yang terbaik itu dari Allah, semua bisa selamat dan yang terburuk juga sudah kehendak Allah. Itu jalan yang terbaik yang diberikan oleh Allah,” ucapnya, Minggu sore. (red/TT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *