Upaya Koramil Banjid Dan Aparatur Kampung Menanga Siamang Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19

  • Whatsapp

Way Kanan, tribuntipikor.com

Anggota Babinsa koramil 427/05 Banjit Serda SH Nainggolan beserta aparatur kampung Menanga Siamang kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan.tak henti hentinya mengupayakan berbagai cara dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, (20/04).

Serda SH.Nainggolan Memgatakan bahwa
Saat ini Babinsa beserta aparatur kampung termasuk didalamnya Kepala kampung Menanga siamang, Babinkamtibmas, Bidan desa, Gugus tugas covid19.

“Kami Sedang berupaya keras utk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yg selama ini menjadi sesuatu yg menakutkan bagi seluruh lapisan masyarakat,sehingga sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat baik dibidang ekonomi maupun pendidikan.sehingga banyak anak-anak bangsa yg sudah rindu akan bangku sekolah.namun wabah virus Corona yg begitu menakutkan membuat semua lapisan masyarakat utk menahan diri,”ungkap Serda SH.Nainggolan.

Lebih lanjut dia menjelaskan,
Upaya pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan sudah berjalan dengan dengan baik maka dari itu peran Babinsa beserta aparatur kampung sangatlah penting.

“Upaya-upaya untuk mendisiplinkan warga agar menjalankan protokol kesehatan dengan mengadakan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker juga upaya upaya Lain seperti penyemprotan desinfektan di seputaran kampung, bergotong-royong,”terang Serda SH.Nainggolan.

Masih menurut Serda Nainggolan,
Sejauh ini kampung Menanga siamang masih tetap terjaga dan belum dijumpai warga yg terinfeksi oleh virus covid 19.
Maka dari itu perlu meningkatkan kewaspadaan dan bersama menjaga agar terhindar dari wabah tersebut.

“Langkah – langkah pendisiplinan protokol kesehatan ini sangat penting.Babinsa harus memastikan warga yg keluar rumah harus menggunakan masker juga Babinsa selalu mengecek tempat – tempat cuci tangan yg ada di tempat umum dan memastikan tidak ada warga yg berkumpul atau berkerumun yg sifatnya tidak penting,”jelas Serda Nainggolan.

Terahir Serda Nainggolan menuturkan,
Semua kegiatan ini dapat diterima dan disambut baik oleh seluruh warga kampung Menanga siamang kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *