Wabup Ali Rahman Hadiri Bukber dan Peresmian Galery Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba

Way kanan, tribuntipikor.com

Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman, MT menghadiri Acara Buka Bersama dan Peresmian Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba, Kecamatan Way Tuba, tepatnya Di Dusun Pasundan Kampung Way Tuba Rabu, (14/04).

Dalam Sambutan tertulis Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T menyampaikan
“Masa pandemi menyerang membuat banyak sektor menjadi lemah. Usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM menjadi salah satu sektor yang terpukul pada masa pandemi Covid-19. Pemerintah sendiri sudah melakukan banyak cara untuk mencoba memulihkan keberlangsungan UMKM.
Berbeda dengan krisis 1998 yang pada saat itu sektor UMKM menjadi ujung tombak ekonomi. Saat ini sektor UMKM justru menjadi yang paling terpukul karena aktivitas ekonomi terbatas. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 yang dilakukan oleh beberapa daerah di Indonesia tentu membuat para pelaku UMKM kaget.

Biasanya pelaku UMKM dibanjiri pelanggan, saat pandemi menyerang, malah sepi pembeli, bahkan usaha tidak dapat dijalankan lagi. Untuk itu Saya sangat mengaprisasi adanya kegiatan peresmian Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba pada hari ini. Mudah-mudahan kerajinan ini dapat berjalan lancar dan akan membuka peluang usaha bagi para pengerajin untuk menjalankan usahanya, guna menambah penghasilan bagi keluarga yang saat ini kondisi ekonomi mengalami kesulitan akibat Pandemi Covid-19.

Namun demikian dalam menjalankan usahanya harus tetap waspada, dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Dengan demikian, usaha tetap dapat dijalankan namun penularan Virus Corona dapat ditekan penyebarannya. Untuk itu Saya berharap kepada pengerajin dan masyarakat Paling tidak harus menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak serta menghindari kerumuan) ,”tutup Ali Rahman. (Laporan : RYUZ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *