Di Guyur Hujan, Pasar Gede Bage Kota Bandung Banjir

  • Whatsapp

Bandung, tribuntipikor.com

Hujan yang terjadi tadi Siang (14/04/2012) sekitar pukul 14.00 sampai pukul 16.00 WiB mengubah Jalan dan Pasar Gede Bage Kota Bandung kembali banjir yang mengenangi Jalan hampir mencapai 15 centi meter dan Ketinggian Air mencapai lutut orang Dewasa banyak Kendaraan Roda dua terpaksa berputar arah mencari jalan alternatif lainnya sedangkan untuk kendaraan jenis roda empat terpaksa Melintasi Genangan Banjir.

Menurut warga, Roni (37th) jalan dan pasar Gede Bage Kota Bandung memang kerap menjadi tempat langganan banjir apa lagi saat musim hujan seperti ini, walaupun hanya beberapa jam air sudah meluap, katanya.

Mungkin akibat Drainase Kurang berfungsi dengan baik, sedangkan sepetahuan saya dari pihak Pemerintah Kota Bandung melalui PU Bina Marga Kota Bandung sudah menghabiskan Anggaran Milyaran Rupiah membentuk TIM dan membuat sumur resapan di daerah gede bage agar Banjir Tahunan yang biasa terjadi di sini dapat teratasi, kata Roni.

Sementara itu di tempat terpisah Elis(42) pedagang Pasar Gede Bage, sangat mengeluhkan, gegara banjir omset yang di dapat semakin berkurang, bagaimana orang mau beli kesini kalau banjirnya aja masih setinggi lutut, tadi juga banyak kendaraan motor mogok, tuturnya.

Elis pun berharap ke Pemerintah untuk mencari solusi agar banjir yang sering terjadi di sini tidak selalu terulang terus menerus,karena akibat banjir ini banyak para pedagang lain juga merasa susah karena omzet semakin menurun sejak masa pandemi ini.(Edwar Nt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *