Padepokan Seni Budaya Pencak Silat Pusaka Kencana

  • Whatsapp

KBB, tribuntipikor.com

Budaya Seni Pencak Silat Pusaka Kencana yang beralamat di wilayah jalan Cagak RT 02/07, Desa Sukamulya, Kecamatan Cipongkor, Bandung barat, Provinsi, Jawa barat, Seni budaya pencak silat Pusaka Kencana berdiri pada tanggal 17 tahun 2020.
Seni budaya pencak silat Pusaka Kencana memiliki 30 murid yang terdiri dari 15 pesilat perempuan dan 15 pesilat laki laki.
Bapak H Sumarna memaparkan kronologi sejarah lahirnya seni pencak silat Pusaka Kencana, bahwasanya ilmu seni pencak silat ini adalah warisan turun temurun dari dari almarhum ayah nya yang bernama bapak H Sukatma.
Selain dari guru seni ilmu beladiri, H Sumarna beliau menjabat sebagi kepala (sekolah dasar) SD Ciburuy, Yag berada di wil kec cihampelas, Kab Bandung Barat.


Seni pencak silat Pusaka kencana yang di pimpin oleh H Sumarna sering pentas di berbagai daerah yg ada di wil kabupaten Bandung barat
Terutama seni ibing pencak silat di padu dengan gerakan seni pencak silat moderen.
Sambung kata dari cep mulyana bahwasanya Ada( 4) yaitu ( 1) Kencana buana), ( 2) Putra Banyu.(2- Pusaka medal) (3)buana Kencana.) Dan yang ke (4 kencana putra ) ke empat group kini telah menjadi satu yang jumlah murid nya mencapai 100 orang dari satu RW.
Seni pencak silat yang kini sudah menjadi ibing moderen yang di gabungkan menjadi satu yg di kelola oleh cep Mulyana
Beliau berkeinginan agar seni budaya pencak silat di wilayahnya semakin berkembang untuk menghasilkan para pesilat yang lebih baik ungkapnya menutupi pembicaraan nya. (Nenah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *