25 Napi Lapas Way Kanan Diberi Pelatihan Budidaya Itik Petelor

Way Kanan, tribuntipikor.com

Lapas Way Kanan terus menggali keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), hal ini ditandai dengan diberikannya pelatihan kembali Budidaya Itik Petelur bagi WBP dengan menggandeng Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Way Kanan yang di laksanakan di Aula DR. Sahardjo Lapas Way Kanan. Selasa 6/4

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way, Syarpani menyampaikan tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kegiatan pembinaan kemandirian yang produktif dan menambah keterampilan dibidang peternakan melalui Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) unit budidaya itik petelur agar WBP dapat memahami dan dapat dimanfaatkan menjadi bekal saat kembali ke lingkungan masyarakat.

“ Untuk kedua kalinya kita Gandeng Dinas Peternakan Kab Way Kanan, Lapas Way Kanan adakan pelatihan Budidaya Itik Petelor, dan sebanyak 25 Napi jadi peserta. Hasil telornya nanti ada yang kita setor ke negara menjadi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)”, ujar Syarpani.

Mewakili Kadis Peternakan, Kasi kesehatan hewan
Anik Eko budiati menyampaikan
Bahwa akan melakukan pelatihan bagi Warga Binaan bagaimana menjadi perternak yang baik dan benar, cara perawatan, pencegahan penyakit, kemudian melakukan langkah-langkah guna mencapai target produksi yang akan di capai serta mampu mengembangkan usaha budidaya itik petelur yang menguntungkan.

“Kami akan melatih warga binaan menjadi perternak yang baik dan benar, cara perawatan, pencegahan penyakit, kemudian melakukan langkah-langkah guna mencapai target produksi yang akan di capai serta mampu mengembangkan usaha budidaya itik petelur yang menguntungkan”, tutupnya. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *