Pangeran Sri Negara Syarif Machmud Alkadrie Pimpin PFKPM DPW KALBAR

  • Whatsapp

Pontianak, tribunripikor.com

Pelantikan Sri Negara Syarif Machmud Alkadrie , SH beserta pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Kalimantan Barat Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM ) masa bhakti 2021-2026, yang dilangsungkan di Hotel Golden Tulip Pontianak, Minggu (4/4/2021)
ditandai dengan pembacaan ikrar dan sumpah yang dipandu oleh Dewan Agung yang terdiri dari Raja-Raja se-Kalbar.

Dalam sambutan perdananya, Machmud menegaskan bahwa dirinya siap menjalankan amanah sebagai Ketua DPW PFKPM Kalbar yang merupakan organisasi Melayu tertua di Kalbar itu.

“Insya Allah amanah yang diberikan kepada saya, sebagai Ketua Pemuda Melayu Kalimantan Barat, dapat saya laksanakan dengan rasa tanggung jawab untuk mengangkat harkat dan martabat organisasi Pemuda Melayu ini lebih baik serta bermanfaat bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat.

Dia mengungkapkan bahwa kepengurusan DPW PFKPM Kalbar di masa kepemimpinannya ini terdiri dari berbagai macam latar belakang profesi serta perbedaan umur. Namun siap bersinergi dengan semua pihak.

“Akan tetapi, memiliki visi dan misi yang sama untuk bersinergi dengan pemerintahan, instansi-instansi terkait, ormas-ormas yang ada di Kalimantan Barat untuk bisa menciptakan keharmonisan dalam berbagai keberagaman suku, etnis dan agama,” ungkap nya.

Mengingat Kalbar yang menurutnya sangat beragam akan suku, etnis dan agama, namun dengan keanekaragaman itu rentan timbulnya potensi terjadinya gesekan-gesekan sosial yang bisa mengganggu stabilitas dan kondusifitas di Kalimantan Barat.

“Maka dari itu saya mengajak semuanya, mari kita bersama-sama, bahu membahu membangun sebuah sinergi dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas kehidupan umat beragama serta kesukuan di Kalimantan Barat, sehingga apabila ada sebuah permasalahan yang besar dapat kita kecilkan dan masalah kecil bisa dapat kita hilangkan, kata nya

Dalam pelantikan tersebut, tampak hadir Sultan dan Raja se-Kalimantan Barat. Tampak pula hadir, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji serta sejumlah pejabat pemerintah lainnya. (run)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *