Operasi Yustisi, Satuan Lalulintas Polres Way Kanan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Way Kanan, tribuntipikor.com

Guna mencegah penyebaran Covid – 19 Satuan Lalulintas Polres Way Kanan melakukan operasi yustisi di RM. Wisata Minang Kampung Sidoarjo Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Rabu (31/3/2021).

PS. Kanit Dikyasa Aiptu Ruci Gumilar melalui anggota Dikyasa Satlantas Polres Way Kanan Aipda Johansyah menyampaikan disamping melaksanakan patroli untuk meminimalisir gangguan kamtibmas dan melaksanakan himbauan tertib berlalulintas juga melaksanakan Operasi Yustisi terhadap warga yang tidak pakai masker dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun yang sedang melakukan aktifitas rutin sehari-hari.

Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pendisiplinan tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas)

Kehadiran petugas di RM. Wisata Minang juga untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Upaya ini diyakini dapat mengurangi resiko penularan covid-19 terutama dari orang yang terinfeksi kepada orang lain.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat β€œMari kita sadar dan peduli untuk memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah semoga pandemi Covid – 19 cepat berakhir,” Ungkapnya . (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *