Bhakti Sosial Sumbangan Beras Dan Masker, Polres Magelang Sinergi Dengan Panitia Imlek Nasional Tahun 2021

Magelang, tribuntipikor.com

Polres Magelang bersama Panitia Imlek Nasional 2021 membagikan beras kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid 19. Pembagian beras dilaksanakan oleh petugas Patroli dan para Bhabinkamtibmas masing- masing Polsek di jajaran Polres Magelang.

Kegiatan  bhakti sosial sumbangan beras dan masker tersebut bertujuan meringankan beban warga masyarakat terdampak Covid 19 di wilayah Kab. Magelang, Rabu(31/3/2021).

Panitia Imlek Nasional 2021 melalui koordinator lapangan Kab. Magelang Bambang Yunanto Hadi pada saat  hadir di Polres Magelang.mengatakan bahwa Bhakti Sosial Sumbangan Paket Beras dan Masker hari ini diserahkan kepada Polres Magelang guna diserahkan kepada warga masyarakat terdampak pandemi Cobid 19 di wilayah Kab. Magelang.

“Saya sebagai koordinator lapangan Kab. Magelang panitia Imlek Nasional 2021 hadir di Polres Magelang dalam rangka Bhakti Sosial Sumbangan Paket Beras dan Masker untuk korban Covid 19 di Kab. Magelang” ujarnya.

Lebih lanjut  Bambang menelaskan secara Nasional setiap Polres mendapatkan 10 Ton beras  dan 2000 masker.

Dirinya berharap pembagian beras  dan masker ini nantinya diberikan kepada yang membutuhkan atau yang berhak.

Adapun teknis pembagian panitia menyerahkan kepada pihak Polres Magelang. Yang penting dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid.19 .

Selain itu harapan panitia dalam bhakti sosial pembagian beras dan masker yakni masyarakat dapat bekerja kembali dan kehidupan ekonomi di Indonesia dapat berjalan normal.

Sementara itu  Kapolres Magelang melalui Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi, SH mengatakan bahwa teknis pembagian beras dan masker akan melibatkan Bhabinkamtibmas di masing- masing Polsek jajaran Polres Magelang.
“Mekanisme pembagian beras dan masker masing- masing akan melibatkan para Bhabinkamtibmas di masing- masing Polsek yang ada di Polres Magelang” ujarnya.

Maryadi menjelaskan nantinya masing- masing Polsek akan diberikan 400 kg atau 4 Kwintal beras kemasan 10 kg . Selanjutnya beras akan dibagikan kepada masyarakat yang telah didatakan oleh para Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Bhabinsa.

Lebih lanjut dikatakan oleh Maryadi pembagian beras juga akan dilakukan dengan cara patroli . Petugas patroli apabila menemui masyarakat yang patut menerima bantuan akan diberikan beras kemasan 10 kg.

Untuk petugas patroli dari Satsabahara Polres Magelang diberikan beras sebanyak 200 kg dalam kemasan 10 kg .

Maryadi menambahkan kegiatan pembagian beras kali ini akan diselaraskan dengan kegiatan Operasi Aman Nusa yang saat ini masih berjalan .”Jadi disamping melaksanakan operasi Yustisi juga melaksanakan pembagian masker an pembagian beras” pungkasnya. (MJ)

Pos terkait