Perangi Covid 19 Desa Sumber Agung bentuk KTN dan Pokdarkamtibmas

Lampung Utara, tribuntipikor.com

Pemerintah Desa Sumber Agung, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, membentuk Kampung Tangguh Nusantara dan melantik Pokdarkamtibmas. Kegiatan tersebut adalah salah satu upaya dalam memerangi Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Pertemuan desa setempat dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Gham Dodi Laksono, Kanit Binmas Aipda Darmanto, Babinsa Koramil 412-08/Abt, Serda Alamsyah, tokoh agama, pemuda, masyarakat dan segenap aparatur desa. Kamis (25/03/2021)

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sumber Agung Armadan, S.E., menyampaikan dengan dibentuk nya desa Sumber Agung menjadi Kampung Tangguh Nusantara dan dilantik nya Pokdarkamtibmas kedepannya bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Apalagi pandemi Covid 19 belum usai.

Lebih lanjut Armadan, menjelaskan bahwa untuk menghadapi penyebaran Covid-19, serta menguatkan ketangguhan ekonomi masyarakat akibat dampak Covid 19, diperlukan semangat gotong-royong dan kesadaran masyarakat itu sendiri, untuk itu dirinya membentuk Kampung Tangguh Nusantara dan melantik Pokdarkamtibmas.

“Kampung Tangguh Nusantara meliputi beberapa aspek yakni, sosial ekonomi, kesehatan, keamanan, pendidikan dan tangguh dalam segala aspek”, katanya

Armadan berharap dengan kegiatan positif mampu menguatkan ketangguhan solidaritas. Dan bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Pihaknya sangat yakin dan optimis dengan dibentuk nya program KTN di desanya semua dapat terkontrol dan terkendali dengan baik. Sehingga pandemi Covid-19 akan dapat teratasi.

Sementara itu Kapolres Lampung Utara melalui Kapolsek Abung Timur yang diwakili Kanit Binmas Aipda Darmanto dalam sambutan nya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara atas terlaksananya Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sumber Agung.

“Wabah Covid-19 selama ini cukup besar dampaknya bagi warga, terutama dari segi ekonomi dan pendidikan seperti menurunnya daya beli masyarakat, dan diliburkan nya anak sekolah,” terang Bhabinkamtibmas Darmanto.

“untuk itu perlu adanya kesadaran masyarakat dan partisipasi masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang belum usai ini “, pungkasnya.(Erri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *