Pembelajaran PTMT Dilanjutkan, Diharapkan Kepada Guru, Wali Murid dan Siswa Harus Ada Kerja Sama dan Komitmen

Bengkalis, tribuntipikor com.

Semenjak tanggal 25 Pebruari 2021 kemarin Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sudah dimulai didaerah Rupat, Kabupaten Bengkalis karena sebelumnya kurang lebih 1 tahun siswa dan siswi baik itu tingkat Sekolah Dasar maupun tingkat Sekolah Menengah Pertama dilakukan secara Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).
Kepala Koorwil Cam Pendidikan Rupat, Rais, SH, SPd, MSi, ketika dikonfirmasi dengan media ini mengatakan, setelah di bukanya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas sejak tanggal 25 Pebruari yang lalu Alhamdulillah sampai saat ini masih kondusif, kata Rais kepada media ini.
Dikatakannya, untuk Sekolah Dasar kita sejak tanggal 25 Pebruari dikelas 6 saja kemudian untuk kelas 1 sampai kelas 5 untuk pembelajaran tatap muka secara bertahap – tahap, terang Kepala Koorwil Cam Pendidikan Rupat itu.
Lebih lanjutkan disebutkan oleh orang orang yang pernah menjabat Kepala Sekolah Dasar Negeri 15 didesa Pancur Jaya itu, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang banyak membantu dalam pembelajaran tatap muka terbatas ini, ujar Rais kepada media ini diruang kerjanya itu.
Karena sudah cukup lama siswa dan siswi baik ditingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama tidak belajar secara tatap muka, kata beliau kepada media ini.
Saya berharap kepada guru harus ada komitmen dan kerja samanya juga tidak lepas dari orang tua wali murid, papar orang yang mengantongi S2 itu.
Saya juga minta tolong kepada anak – anak didik yang selama ini belajar tidak melalui tatap muka atau melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sekarang sudah belajar melalui tatap muka harus ada semangat lagi, ucap Rais.
Untuk protokol kesehatan tetap kita patuhi, makanya setiap depan sekolah saya sudah menganjurkan kepada setiap sekolah agar menyediakan seperti, cuci tangan dan anak – anak harus menggunakan masker.
Yang jelas 3 M tetap kita patuhi sesuai dengan anjuran pemerintah jika sekolah tidak mematuhi dari 3 M tentu akan saya tegor katanya.
Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Batu Panjang, Samsul Akmal, SPd ketika dikonfirmasi terkait dengan Pembelajaran PTMT menyebutkan kepada media ini, saya sangat mendukung dengan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ini walaupun waktu yang diberikan untuk belajar tidak seperti belajar yang normal namun pembelajaran tatap muka ini kami akan tetap dimaksimalkan sehingga murid – murid yang belajar akan memperoleh pelajaran yang diajar oleh guru – guru akan memperoleh pelajaran yang ada kwalitasnya, kata orang yang pernah menjabat Kepala Sekolah di SMP 7 Rupat itu. (amir hamzah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *