Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pembahasan Rencana Anggaran Pembelanjaan Daerah (RAPBD) Kabupaten Rokan Hilir tahun 2021

Bagan Siapi-api Rokan Hilir, tribuntipikor.com

Rapat Paripurna penyampaian laporan pembahasan Rencana Anggaran Pembelanjaan Daerah (RAPBD) kabupaten Rokan Hilir tahun 2021, oleh Badan Anggaran DPRD kabupaten Rokan Hilir,sekaligus pengambilan keputusan digedung utama DPRD jalan pesisir komplek perkantoran batu 6. Bagan siapi – api senen 15/3/2021.

Rapat dimulai 15 :00 wib,tampak hadir saat rapat paripurna,Bupati H. Suyatno, sekda H.M Job Kurniawan MS. I, Kepala dinas masing masing OPD, Ketua DPRD MASTON Dan Wakil ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Rokan.

Lamanya pengambilan keputusan RAPBD tersebut, dikarenakan tidak adanya kesepakatan antara lembaga Eksekutif dan lembaga legislatif membuaat tertundanya pengesahan. Berkat kerja keras kedua lembaga ini akhirnya senen 15/3/2021 diputuskan.

Anggaran tahun 2021 ini mencapai 1.3 triliyun,”agar dapat digunakan pemerintah daerah dan dimanfaatkan oleh masyarakat rokan hilir sepakat, secepatnya di sahkan.Anggaran tersebut diprioritaskan untuk pembangunan inprastruktur, kesehatan termasuk penangan Covid 19,pendidikan,penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kesempatan ini saya selaku Bupati Rokan Hilir, mohon maaf atas kesalahan dan kesilapan yang sudah saya lakukan, mulai menjabat sebagai wakil 2006, dan bupati saat ini”,pungkas Suyatno.

Saat dikonfirmasi Ketua DPRD MASTON usai acara mengatakankan”setelah diputuskan RAPBD ini kita akan kirim ke provins Riau agar secepatnya di evaluasi dan diminta kepada OPD masing masing dinas jangan lagi ulur, agar masyarakat dapat memanfaatkannya”,ujarnya.

Diputuskannya RAPBD ,oleh BUPATI dan DPRD Kabupate Rokan Hilir.Dalam waktu dekat anggaran 1,3 triliyun sudah bisa digunakan sesuai peruntukan.
(Rusdi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *