Syaripudin Bangga Sanggar Sai Mena Tiuh Balak Bisa Regenerasi Musisi Gitar Tuggal dan Pisaan

  • Whatsapp

Way Kanan, tribuntipikor.com

Sanggar Sai Mena Tiuh Balak kecamatan Baradatu pimpinan Syaripudin adalah sanggar seni budaya adat Lampung Way Kanan yang meregenerasi para pemuda Dan pemudi untuk berlatih seni gitar klasik atau gitar tunggal dan pisaan yang menjadi ciri khas budaya kabupaten setempat, (15/03).

Pimpinan Sanggar Sai Mena Syaripudin mengatakan bahwa dia sangat bangga dengan adanya sanggar tersebut di Baradatu dengan tujuan bisa regenerasi para gitaris klasik Lampung Way Kanan.

“Saya bangga dengan adanya sanggar Sai Mena di Baradatu bisa regenerasi para gitaris klasik Lampung walaupun masih miris kurang minat nya anak anak sekarang, namun disisi lain keberadaan sanggar klasik gitar tunggal sai mena banyak menumbuhkan peminat baru yang bukan asli Lampung salah satu nya Edwin pratama ini gitaris klasik Lampung asli suku Semendo (Sumsel) tapi dia mau belajar sejak SMP kelas 2,”ungkap Syaripudin .

Lebih lanjut dia sangat berharap pranserta pemerintah khususnya bidang kebudayaan “agar dapat bersama sama membatu menumbuhkan kembali kesenian klasik gitar tunggal dan pisaan di sekolah sekolah karna sebentar lagi punah tidak ada regenerasi nya,”pungkas nya beliau yang juga calon kepala kampung Tiuh Balak Di Pilkakam 27 Maret 2021 mendatang. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *