MPAL Way Kanan Terima Kunjungan Tim Peneliti Kantor Bahasa Lampung.

  • Whatsapp

Way Kanan, tribuntipikor.com

Pengurus majelis penyimbang adat Lampung (MPAL) Kabupaten Way Kanan Aria Alfariza mendapat kunjungan Tim Penelitian dari kantor Bahasa Provinsi Lampung di bawah badan pengembangan, pembinaan dan pengembangan bahasa, kementrian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud), Di Blambangan Umpu, Minggu (14/03).

Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan penelitian konservasi Sastra lisan, di kabupaten Way Kanan.

Hadir dalam penelitian tersebut yaitu, Evi Maha Kastri, M.Pd. sebagai ketua tim, As. Rakhmad Idris, Lc., M.Hum, Hasnawati Nasution, S.Pd. dan Guspradana Sesridha Alius, S.Hum.

Ketua Evi Maha Kastri mengatakan kepada media ini bahwa, tujuan kedatangan untuk memetakan dan mengetahui vitalitas sastra lisan yang ada di Kab. Way Kanan.

“Melalui kegiatan ini, sastra lisan Lampung diharapkan dapat lebih dilestarikan, terutama di kalangan pelajar, sehingga pelajar lebih mengenal sekaligus mempraktikkan sastra lisan Lampung,”Ungkap Evi.

Aria Alfariza mengatakan kepada media Tribun Tipikor bahwa dia menyambut baik apa yang dilakukan kawan kawan dari kantor bahasa Prov. Lampung,
“Karena saya berharap apa yang mereka kaji dan teliti hari ini dapat menjadi pijakan pemerintah dalam menentukan arah kebijakan dalam pelestarian adat, khususnya sastra lisan yang disebut dengan pisaan,”Ungkap Aria.

Lebih lanjut Aria berpesan kepada masyarakat Way kanan, khususnya generasi muda agar dapat terus belajar dan mencari tahu tentang pisaan, “karena pisaan ini merupaan budaya kita yang harus tetap kita jaga dan di lestarikan,”pungkas Aria. (Yuswantoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *