Polres Kepulauan Selayar Gelar Pelatihan Tracer Covid-19 Kepada Bhabinkamtibmas

Selayar, tribuntipikor.com

Pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021 sekitar jam 10.00 wita, berlangsung pelatihan Tracer Covid-19 di Aula Endra Darmalaksana Mapolres kepulauan Selayar.
Personil yang mengikuti pelatihan Tracer Covid-19 diutamakan Anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek polres kepulauan Selayar.
Kapolres Kepulauan selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK, MH Melalui Kabag Ops Kompol Bustan, SH sebelum membuka pelatihan secara resmi menyampaikan arahan kepada peserta pelatihan agar mengikuti dan mempertahankan materi yang disampaikan supaya dalam pelaksanaan tugas deteksi secara dini di masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan optimal.
Harapan saya para Bhabinkamtibmas dapat bersinergi dengan tiga pilar dalam melaksanakan Tracer Covid-19 di wilayah desa binaannya.
“Laksanakan deteksi secara dini dan datakan setiap masyarakat yang datang dari luar desa lebih lebih pendatang dari kota kabupaten atau kabupaten lain untuk dilaporkan ke puskesmas atau tim kesehatan untuk dilakukan Testing atau pemeriksaan sebagaimana SOP yang ada.
Kadis Kesehatan Kepulauan Selayar dr, Husaini, M.Kes mengatasi bahwa Covid 19 adalah penyakit yang disebabkan oleh Virus SARS-CoV2 yang pertama kali di identifikasi di Wuhan Cina pada tahun 2019.
Situasi Covid-19 pertanggal 23 February 2021 di kabupaten kepulauan Selayar adalah
Kontak erat / kontak dengan kasus konfirmasi 726, selesai karantina 723 Orang, proses karantina 2 Orang, Suspek / mengalami gejala infeksi Covid-19 177, discarded ( pemeriksaan Negatif ) 168, aktif ( proses isolasi ) 2 Orang, Probable / Suspek berat tanpa pemeriksaan 1 Orang, konfirmasi / Positif Covid 429, selesai isolasi 415 orang dirawat 1 orang dan meninggal dunia 13 Orang, selesai pemeriksaan RT-PCT 2.289
“Strategi pengendalian Covid-19 yang efektif adalah mengikuti protokol kesehatan 3M, 3T dan vaksinasi Covid 19. Terang dr Husaini.( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *