Fraksi Gerindra DPRD Kota Bandung Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Cicendo

  • Whatsapp

Bandung, tribuntipikor.com

Musibah kebakaran telah menghanguskan rumah berpenghuni tujuh kepala keluarga (KK) atau 21 jiwa, di kawasan padat penduduk, di Jalan M. Iskak Dalam, RT 10 RW 06, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo, Jumat (12/2/2021) malam.
Kejadian itu menggugah keprihatinan para anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai Gerindra, untuk menyalurkan bantuan bagi para korban, Senin (15/2/2021).
Dalam pemberian bantuan itu, hadir Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi, beserta perwakilan anggota lainnya, seperti Ferry Cahyadi Rismafury, Hasan Faozi, Nunung Nurasiah, dan drg. Maya Himawati.
Mereka memberikan dukungan moril dan juga seratus paket sembako bagi korban yang terdampak musibah tersebut.
Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandung, Ade Supriadi menjelaskan, kunjungan sosial itu merupakan wujud kepedulian terhadap warga Kota Bandung atas musibah yang terjadi. Terlebih, situasi tersebut terjadi di tengah situasi pandemi covid-19, yang tentu menambah beban para korban dalam keberlangsungan hidupnya.
Dengan terjadinya musibah ini, kami sebagai bagian dari masyarakat, tentunya turut merasakan betul beban yang dirasakan para korban terdampak kebakaran ini. Apalagi tadi kami melihat langsung sisa puing-puing harta benda warga yang rusak karena terbakar api, dan kami turut membayangkan bagaimana kondisi para korban saat itu, yang harus menentukan dua pilihan, menyelamatkan nyawa atau harta benda dalam hitungan singkat,” ujar Ade.
Ia menjelaskan, kegiatan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat ini bukan merupakan yang pertama kali. Sebelumnya, bantuan sembako diberikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Babakan Ciparay, dan akan terus dilakukan di beberapa wilayah lainnya di Kota Bandung.
Ini bukan yang terakhir, karena kami akan terus melakukan kegiatan bakti sosial lainnya bagi masyarakat di wilayah lain, terutama bagi mereka yang dalam masa sulit, karena terdampak pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Intinya kami akan senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi dari setiap warga Kota Bandung yang membutuhkan,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, beserta pejabat kewilayahan dan Forkopimcam Cicendo.
Yana mengatakan, sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota Bandung, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) serta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, guna segera menangani persoalan warga yang mengungsi karena kediamannya luluh lantak oleh Si Jago Merah.
Untuk dapat membangun rumah baru, kata Yana, pihaknya terkendala oleh status kepemilikan tanah. Diketahui, puluhan warga terdampak kebakaran di wilayah itu hanya mengontrak di bangunan semi permanen.
Saat ini puluhan warga tersebut memilih mengungsi sementara di rumah kerabat atau juga sanak saudara yang bertempat tidak jauh dari lokasi kejadian.
Kita akan segera komunikasikan hal ini dengan DPKP3, apakah mereka bisa disalurkan ke Rusunawa Rancacili atau tempat lainnya. Ini juga harus disosialisasikan, karena tentu hal ini tidak mudah, apalagi mereka sudah lama tinggal,”ungkapnya (Edwar nt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *