Kapolsek Blambangan Umpu Resmikan Kampung Tangguh di Kampung Tanjung Raja Sakti

Way Kanan, tribuntipikor.com

Kapolsek Blambangan Umpu Edy Saputra meresmian Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Tanjung Raja Sakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan dengan tetap menerapkan Prokes (protokol kesehatan). Senin (22/2/2021)

Peresmian kampung tangguh dilaksanakan di aula Kampung Tanjung Raja Sakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Acara dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Way Kanan Iptu Burhannuddin, Kepala Kampung Tanjung Raja Sakti Yan Mintarsih, anggota Polsek Blambangan Umpu, Babinsa Danramil Blambangan Umpu Serka M. Wardani, Kep. Bidan Desa Mahdalianti, Ketua BPK Tanjung Raja Sakti Ruslan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Kecamatan Blambangan Umpu dan tamu undangan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy menerangkan bahwa Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Tanjung Raja Sakti ini dibentuk tidak lain untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Way Kanan.

Maka perlu adanya dukungan dan peran serta masyarakat seluruh elemen dalam bersinergitas antara TNI POLRI bersama Masyarakat Kampung Tanjung Raja Sakti.

Adanya kampung tangguh Kampung Tanjung Raja Sakti ini diharapkan masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan dan harus menerapkan gerakan 5M juga sebagai wadah edukasi terhadap masyarakat tentang Covid – 19.

Selain itu, Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat acara yang dianggap menimbulkan kerumunan massa demi mencegah penularan Covid-19 seperti acara resepsi pernikahan atau khitanan.

Usai peresmian Kampung Tangguh, Kapolsek beserta rombongan meninjau fasilitas pendukung Kampung tangguh seperti posko kesehatan, rumah isolasi dan peninjauan Green Gardens perkebunan dan pembibitan kelompok wanita tani jama jama Kampung guna ketahanan pangan warga.(Yuswantoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *