Datuk Penghulu, Beserta Perangkat Kepenghuluan Pulau Halang Hulu, Kecamatan Kubu Babussalam (KUBA), Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau

Rokan Hilir, tribuntipikor.com

Saat wartawan tribuntipikor.com melakukan kunjungan Selasa,16/2.
Datuk penghulu pulau Halang Hulu, kecamatan Kubu Babussalam-Rohil, Hendri Gunawan sudah 4 tahun 7 bulan menjabat, pahit manis saat memimpin dan melayani masyarakat itu suatu tanda rasa tanggung jawab yang diembannya, membuat dia lebih dekat agar merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakatnya.
Hendri Gunawan menyampaikan ke Media ini,”masyarakat kami mayoritas kerjanya nelayan untuk menghidupi keluarganya, hasil tangkapan nelayan kian hari makin menurun, ini sangat mengkwatirkan keberlangsungan hidup para nelayan,” katanya”.Penyebabnya pendangkalan air laut, keterbatasan perahu dan alat tangkap. para nelayan, harapan kami pemerintah setempat meperhatikan dan ditambah lagi kami berada terluar dari pusat kabupaten”,katanya.
Makin menurunnya penghasilan nelayan, membuat Datuk penghulu selalu berpikir demi masyarakat yang dicintainya, agar kedepan masyarakatnya dapat merobah menset berpikir yang dulunya melaut beralih kepertanian seperti menanam pinang yang saat ini menjadi programnya,dengan memanfaatkan lahan tidur sebanyak hampir 150 hektar yang terbentang didaerah kepenghuluannya.
Sebelum memulai program pertanian pengolahan lahan tidur 150 hektar yang akan di bagikan kemasyarakat per kk 2 hektar, jenis tanaman apa yang akan sepakat ditanam, menurutnya ada 2 jenis tanaman seperti pinang atau padi ,itu kembali kemasyarakat,dan sekarang masyarakat memulainya, semoga pemerintah setempat mendukung program tersebut. tanpa ada dukungan pemerintah program ini tidak berjalan semestinya.
(Rusdi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *