Anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Bandung : Kepala Daerah Harus Siap dan Bersedia Jadi Penerima Vaksin Pertama

  • Whatsapp

Bandung, tribuntipikor.com

Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 telah tiba di Indonesia. Lebih jauh, vaksin tersebut rencananya akan disuntikan kepada tenaga kesehatan, kepolisian dan TNI, untuk tahap pertama.
Anggota DPRD Kota Bandung, Rendiana Awangga menilai bahwa pimpinan di daerah  harus memberikan jaminan terhadap keamanan vaksin Covid-19, bagi masyarakat. Salah satunya  dengan siap dan bersedia  menjadi penerima vaksin pertama.
Menurutnya hal tersebut, dikarenakan masih adanya kekhawatiran akan vaksin Covid-19. Terlebih dengan munculnya isu, disinformasi dan hoaks di tengah masyarakat.
Sehingga dukungan kepala daerah perlu ditunjukan dengan pernyataan dan aksi yang tegas terhadap vaksin. Karena sikap kepala daerah akan menentukan penerimaan dan juga respon masyarakat terhadap vaksin.
Dikatakannya kepala daerah jangan memberikan pernyataan maupun sikap, yang akhirnya menimbulkan keraguan masyarakat mengenai vaksin Covid-19 tersebut.
Jadi kepala daerah sebaiknya membuat pernyataan kesiapannya jika akan disuntik vaksin paling awal, untuk memberikan rasa aman dan membuang keraguan di masyarakat,” terangnya.
Ketua DPC NasDem Kota Bandung tersebut, menerangkan bahwa vaksin merupakan salah satu langkah signifikan dalam upaya melawan Covid-19. Diakuinya rangkaian uji coba dan tes yang dilakukan para peneliti vaksin sudah cukup ketat dan rumit, dalam memastikan bahwa vaksin aman dan efektif untuk melawan virus Covid-19.
(Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *