Pemdes Bonto Jai Gelar Musyawarah pemilihan dan penetapan ketua anggota BPD Masa Bakti 2021–2026

  • Whatsapp

Bantaeng,, tribuntipikor.com

Pemerintah Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng menggelar pemilihan ketua Badan Permusyawaratan Desa, (BPD) yang diikuti oleh 15 calon anggota yang terpilih dari 3 Kedusunan (Dusun Manttoanging, Dusun Tino dan Dusun Pati.

Musyawarah pemilihan dan penetapan ketua anggota BPD Desa Bonto Jai Masa Bakti( 2021-2026) yang baru pertama kali diselenggarakan secara langsung, yang bertempat di aula Desa Bonto Jai, kecamatan Bissappu kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan,pada Hari Kamis (18/2/2021).

Pelaksanaan kegiatan pemilihan calon pengisian BPD Desa Bonto Jai yang terdari 3 dusun dan keterwakilan perempuan.


Pemilihan ketua anggota BPD tersebut di ikuti oleh Bapak kepala Desa Bonto Jai, Ketua BPD Desa Bonto Jai, Babinsa Bhabinkamtibmas, Bapak camat Bissappu, dalam hal ini di wakili oleh sekretaris camat Bissappu,Bapak Kapolsek Bissappu, dan para tokoh pemuda tokoh agama tokoh masyarakat tingkat RT- RW, yang sudah di rekomendasikan oleh kepala dusun Masing-masing.

Dalam proses pemilihan pengisian Anggota BPD telah berjalan aman sesuai mekanisme yang telah di tentukan oleh panitia yaitu melalui musyawarah mufakat dan pemiliham suara terbanyak atau fotin. Sehingga dalam proses ini telah terpilih dari keterwakilan dusun dan perempuan dengan kuota 7 orang.

Ketua panitia Kamaruddin,mengatakan, siapapun yang terpilih dalam proses pemilihan Pengisian BPD ini yang baru baru kita laksanakan,dia kembali saling merangkul satu sama lain demi Bonto Jai yang lebih baik lagi kedepannya.

“Bahwa musyawarah ini bukan ajang permusuhan tetapi sebagai ajang pemberdayaan masyarakat, dan sebagai pengawas di desa dalam menjalankan atau mengawal pembagunan Infrasturktur, dan pembangunan SDM di Desa Bonto Jai,dan ini bukan permusuhan tapi kita bagaimana kedepanya desa Bonto Jai, lebih baik lagi yang akan datang,” ucap ketua panitia, Kamaruddin.

“Dan saya minta kepada calon yang sudah terpilih siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab, tugas kedepanya menanti di pundak anggota BPD terpilih setelah di Lantik nanti.ungkapnya, ( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *