LINGKUNG SENI GENTRA MIMITRAN SALUYU GELAR LATIHAN BERSAMA
(UPAYA MEREALISASIKAN GAGASAN RUMAH BESAR PELAKU/PECINTA SENI DAN BUDAYA)

  • Whatsapp

Garut, tribuntipikor.com

Pada Hari Sabtu, 13 Februari 2021 Bertempat di Villa Al-Ihsan Cikeuleupu Desa Sukaluyu Kec. Sukawening, lingkung seni gentra mimitran saluyu menggelar latihan bersama yang dihadiri beberapa grup yang tergabung dalam LS-GMS antara lain Grup Futuhaat Musik Etnik Religi, Grup Marawis Tarbiyatul Athfal, Grup Qosidah Modern At-Taqwa, Grup Calung Putra Intan Sawargi (PIS), Grup Puisi/Sajak Sunda dan Grup Rampak Karinding. kegiatan latihan bersama atau gabungan ini baru perdana kali diadakan pasca Lingkung Seni Gentra Mimitra Saluyu mendapatkan Surat Keterangan Domisili dari Pemereintah desa sukaluyu.

Kegiatan tersebut disambut dengan sangat antusias oleh seluruh anggota LS-GMS karena rasa cinta mereka akan seni dan budaya yang senantiasa perlu dilestarikan, sekaligus untuk mempersiapkan Acara yang lebih besar yaitu GRAND LAUNCING PAGELARAN VIRTUAL
LS-GMS yang insya Alloh Akan dilaksanakan pada Akhir Bulan Maret 2021, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, Para Ketua RW Se-Desa Sukaluyu.
Kami dari pengurus LS-GMS merasa bangga dan terharu begitu antusiasnya para pejabat di Desa Sukaluyu padahal ini hanya Latihan Bersama, semoga saja ini merupakan langkah awal untuk terus berkarya dan menjadi penyemangat Grup-Grup yang tergabung dalam LS-GMS, karena ekspektasi dari anggota dan grup yang tergabung di LS-GMS sangat besar sekali, ini merupakan tanggung jawab yang besar buat kami dalam memimpin organisasi ini yang mana
organisisi ini bersifat independent bukan bagian dari lembaga desa, tapi tetap bermitra dan bekerjasama dengan pemdes.
Dalam sambutannya Kepala Desa mengatakan bahwa pemdes akan selalu mendukung kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan oleh LS-GMS sepajang kegiatan tersebut positif dan mendukung pula untuk kegiatan Pagelaran yang sangat meriah setelah berakhirnya Pandemi Covid-19, serta
mengajak kepada seluruh masyarak desa Sukaluyu yang menyenangi seni dan budaya agar bergabung dengan Lingkung Seni Gentra Mimitran Saluyu.
Sambutan dari Ketua BPD : Semoga Lingkung Seni bisa bersama-sama untuk mewujudkan desa wisata yang ada di desa sukaluyu yang nantinya menjadi salah satu ikon desa Sukaluyu.
Ketua LS-GMS Wildan Seftya Muharam, S.Sy dan Pembina LS-GMS : Kang Jabo menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung LS-GMS, Jajaran dewan pengurus LS-GMS, Dewan Penasehat, seluruh anggota grup LS-GMS, Kepala Desa Sukaluyu, Ketua BPD, Ketua LPM, Para Ketua RW dan Kawan-kawan Media. (Dedi Garut)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *