DERASNYA CURAH HUJAN MENGAKIBATKAN JALAN LAHAT MENUJU PAGAR ALAM LONGSOR

Lahat – Sumatra Selatan, tribuntipikor.com

Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Lahat, mulai Jumat (12/2/21) malam hingga Sabtu 13/2) pagi, membuat Jalan Lintas Kabupaten Lahat ke Kota Pagaralam, persisnya antara Desa Karang Dalam dan Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang amblas.
Bahkan, akibat kerusakan cukup parah ini kendaraan diminta untuk melewati jalan alternatif Gumay Ulu, untuk menghindari potensi bahaya.
Camat Pulau Pinang, Erlambang SE MM saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya jalan longsor di wilayahnya. Erlambang mengungkapkan, jalan mengalami longsor sepanjang sekitar 15 meter dengan kedalaman sekitar tiga meter itu diakibatkan oleh faktor alam, terlebih hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lahat.
“Ya, karena faktor alam,”kata Erlambang saat dikonfirmasi melalui seluler, Sabtu (13/2).
Kejadian tersebut membuat jalan penghubung Kabupaten Lahat – Kota Pagaralam itu tidak dapat dilewati, mengingat longsor hampir menghabiskan seluruh badan jalan.
“Kalau mobil besar tidak bisa lewat, mobil kecil bisa dengan menerapkan buka tutup, tapi kami himbau agar pengendara menggunakan jalan alternatif Gumay Ulu, karena kondisi tanah dan jalan longsor ini masih bergerak, dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan,”imbaunya.
Selanjutnya Konfirmasi dengan Kasat Lantas Polres Lahat AKP. Adriansyah.SIK, Melalui Kanit Lantas IPTU Amri Prabu Via Aplikasi WhatsApp, Membenarkan Kejadian tersebut, dan berharap Para Pengendara untuk Berhati hati Kalau Lewat, Untuk sementara Jalan di alihkan ke Jalan Gumay Ulu. ucapnya. (Yuswantoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *