Adipati Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021

Way Kanan, tribuntipikor.com

Bupati kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH. MM menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan HUT PWI Ke-75 Tingkat Kabupaten setempat Di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan Selasa, 09 Februari 2021.
Dalam Sambutan Tertulis Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M
Mengatakan bahwa,
Meskipun ditengah-tengah Pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi antusias kita untuk memperingati HPN dan HUT PWI Tahun 2021, dan dilaksanakan secara virtual sesuai dengan standar protokol kesehatan.
“Untuk itu, atas nama pribadi, rakyat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun PWI ke-75,”ungkap Bupati RAD.

“Para wartawan, dan undangan saya hormati,
Di Indonesia bahkan seluruh dunia hingga saat ini masih dihantui wabah pademi Covid-19 yang belum kunjung reda. Selama musim Pandemi ini media telah banyak berperan mengedukasi kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, termasuk menyampaikan hal yang benar terkait vaksin, dan juga memerangi berita-berita hoaxs di tengah pademi. Meskipun untuk mendapatkan informasi, para wartawan dihadapkan dengan keselamatan jiwa dan terkena dampak ekonomi akibat Covid-19, namun tidak mengendorkan semangat para insan pers untuk menjalankan profesinya.
Semoga para wartawan dengan segala keterbatasan dimusim Pandemi saat ini, khususnya yang bertugas di Kabupaten Way Kanan tetap profesional, bermartabat dan beradab serta terpenuhi hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat, dan benar, dan senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen untuk berperanserta dalam pembangunan, sekaligus tidak mengurangi tingkat ketaatan wartawan Pada kode etik jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan.
Kepada PWI sebagai salah organisasi wartawan hendaknya senantiasa mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan Kepada wartawan sehingga mereka memahami tentang aturan UU Pers dan kode etik Jurnalistik. Untuk kemudian dapat menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik.
Selain itu, eksistensi PWI Kabupaten Way Kanan harus diupayakan sebagai perekat dan pemersatu insan pers, mengingat media atau insan pers merupakan mitra Pemerintah dan sebagai modal dalam membangun Kabupaten Way Kanan. Hal ini sejalan dengan Pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan Kepentingan rakyat.
Bapak-bapak, ibu-ibu yang saya hormati,
Diakhir sambutan ini, saya berharap sumbang saran dari para tokoh dan insan Pers terhadap kebijakan pemerintah daerah. Dari budaya sumbang saran tersebut diharapkan mampu terus ditumbuhkembangkan secara santun dan bijak demi asa kita bersama Membangun kabupaten yang sama-sama kita cintai ini.


Pada kesempayan ini juga Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan, pikiran yang telah tercurahkan dan tulisan yang telah ditunjukkan para wartawan atas partisipasinya membangun Kabupaten Way Kanan selama ini.
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga apa yang kita laksanakan pada hari senantiasa mendapat Rahmat dan Ridha dari Allah SWT. Amin Ya Rabbal ‘alamiin.
Dirgahayu HPN tahun 2021 dan PWI ke-75, semoga semakin jaya,”tutup Bupati RAs.(Yuswantoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *